Lombok Tengah Laounching PKSS Dengang Rintisan RSTB Pertama di NTB

Lombok Tengah Laounching PKSS Dengang Rintisan RSTB Pertama di NTB
LOMBOK TENGAH,MP – Puluhan siswa dan siswi serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda pada Minggu (25/2) 2018, hadiri laouching Taman Wisata Rohani -Pusat Keunggulan Sang Surya (Tanwir-PKSS) yang digelar di halaman gedung PKSS setempat di jalan Bypass Bandara Desa Labulia kecamatan Jonggat Lombok Tengah.  Lounching tampak semarak dengan kehadiran Raja Dongeng, yang memotivasi semua yang hadiri.
Ketua Panitia Lounching, Fathurahman, S.Ag, M.Pdi menyampaikan,  pihaknya telah mengundang berbagai pihak untuk menghadiri acara tersebut, antara lain dari perguruan tinggi seperti Muhammadiyah, Khalid bin Walid, kemudian mengundang sejumlah Pondok Pesantren di kecmatan praya dan juga kecamatan Praya Timur.”Ada juga dari sejumlah SMP hadri disini pada acara ini,”katanya.
Sekolah-sekolah yang hadir saat ini merupakan bagian dari tahfizull Qur`an yang  digelar oleh PKSS itu sendiri.  Dimana dalam menjalankan kegiatan tahfiz Qur`an ini, PKSS nantinya akan melaksanakanya dengan cara-cara sehingga dalam waktu singkat bisa menghafal Qur`an setidaknya 2 sampai 3 jus.
Adapun biaya pelaksanaan kegiatan itu bersumber dari berbagai dermawan dan donatur khususnya PDM Lombok Tengah yang telah memberikan support sehingga acara tersebut berlangsung dengan baik.  Kegiatan itu diharapkan akan dilanjutnya dengan berbagai kegiatan yang ada dimasing-masing kecamatan yang sekaligus menjadi PCM, sehingga kedepan akan dilanjutkan dengan acara Musabaqah pdenghafal Al-Qur`an. “Nanti kita juga akan berkerja sama dengan SMP-SMP yang ada, sehingga kegiatanya selain diinternal PKSS juga diesksternal,”jelasnya.
Sementara itu, bagian Fasilitasi PKSS, Sugeng Dwi Raharjo menyampaikan, ada 3 kegiatan utama  yang akan dilaksanakan. Antara lain, Kegiatan Unggulan, Andalan dan Rintisan. Adapun kegiatan unggulan tersebut antara lain, diklat Ahlul Qur`an , diklat kepariwisataan syariah, pelatihan profesi, PKBM dan diklat life skill. Dari semua kegiatan itu dilaksanakan dengan gratis dan pihak PKSS akan menyiapkan guru dan juga fasilitas.”Untuk itu buat adik-adik yang ingin megikuti salah satu kegiatan atau semua, silahkan mendaftar sekarang juga,”imbaunya.
Terkait dengan diklat kepariwisataan syariah, Sugeng Raharjo menjelaskan, kegiatan diklat ini dilakukan  sebagai wahana bagi para pemuda dan juga siapa saja, putra-putri daerah yang ingin mengembagkan dirinya dalam dunia pariwisata. Mengingat  potensi wisata yang saat ini sedang dikembangkan oleh pemerintah besar, hal itu terlihat dengan ketepatan pemerintah jadikan daerah menjadi daerah wisata.”Maka jangan sampai kita menjadi penonton didaerah sendiri, maka mari kita belajar bersama menggali potensi diri kita dudunia pariwsata disini,”jelasnya.
Pada kegiatan rintisan jelas Sugeng, sejumlah rintisan  yang saat ini sedang diperjuangkan oleh PKSS yakni Lazismu yang merupakan singkatan dari Lembaga Amil Zakat Intaq dan Sudhaqhoh Muhammadiyah yang ada di Lombok Tengah. Nantinya Lazismu tersebut akan mendorong khususnya para pemuda untuk berinfaq dan hasilnya akan disalurkan kepada mereka yang merimanya, serta untuk mendanai kegiatan-kegiatan yang boleh dilakukan.  “Selain itu, kita juga merintis perguruan tinggi, SMK Pariwisata Syariah dan Rumah Sakit TB,”terangnya.
Untuk diketahui, kegiatan lounching PKSS tersebut disemarakkan kehadiran Raja Dongeng NTB, Wawan yang sempat memberikan cerita dongeng motivasi kepada seluruh hadirin yang hadir pada cara tersebut. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.