Supli : Pemerintah Jangan ‘Telmi’

Supli : Pemerintah Jangan ‘Telmi’
H. Supli

Terkait Dusun Pasung dan Peras Langganan Banjir

LOMBOK TENGAH, MP – Musim hujan selalu berdampak buruk bagi dua dusun, dusun Pasung, desa Bangket Parak, Pujut dan dusun Peras, desa Kidang, Praya Timur.

Karena, selalu menjadi langganan banjir setiap musim hujan datang. Bahkan, di dusun Pasung, selain dilanda banjir akibat hujan, di wilayah itu juga dilanda banjir ROB. “Kini saja air sudah naik hingga setengah meter,” ujar Kepala BPBD Loteng, H Muhammad, via telpon, Kamis (1/2).

Untuk itu, tim dari BPBD saat ini sedang turun melakukan evaluasi kepada warga. Tidak hanya, pihaknya juga sudah mengirimkan bantuan berupa makanan. “Memang di dua dusun ini selalu menjadi langganan banjir,” terangnya.

Sehingga, terhadap persoalan ini perlu duduk bersama menyatukan langkah dalam upaya mitigasi. Apalagi di Pasung, selain sudah dilanda banjir akibat hujan, di wilayah itu pula dilanda banjir ROB. “Ini perlu secepatnya didiskusikan,” tandasnya.

Sementara, anggota DPRD dari Fraksi PKS menyebut, pemerintah seolah-olah tutup mata terhadap persoalan. Pasalnya, bukan kali ini saja terjadi banjir di dua dusun itu. Melainkan bertahun-tahun, bila terjadi hujan. “Seharusnya pemerintah cepat mengambil tindakan, bukannya telmi (telat mikir),” ucapnya.

Sehingga, salah satu solusi adalah dengan dilakukan penanganan secara konverensif malalui paripurna. Bukannya hanya diselesaikan, dengan kita memberikan bantuan dan turun melakukan evakuasi. Setelah itu selesai melakukan tugasnya. Tapi, harus diselesaikan dengan secara menyeluruh. Sehingga, di dua dusun itu tidak terdengar lagi teriakan masyarakat soal banjir. “Pokoknya jangan hanya dilakukan penanganan saja, tapi penyelesaian dari persoalan itu tidak ada. Mari kita kaji dan selesaikan bersama melalui paripurna,” tungkasnya. |dk

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.