Pemda Ajak Semua Wujudkan Pilkada Damai

Pemda Ajak Semua Wujudkan Pilkada Damai
27LOMBOK TENGAH,MP –  Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah, ajak seluruh element masyarakat wujudkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 secara damai dan bermartabat. Ajakan ini diawali dengan rapat yang digelar, kamis 25/1/2018, di ruang rapat Tastura I Kantor Bupati Lombok Tengah yang diprakarsai Kesbangpoldagri.
Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh Jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopinda) dan jajaran SKPD se-Lombok Tengah tersebut, Wakil Bupati (Wabup), L.Pathul Bahri,S.Ip dalam sambutanya menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mewujudkan pilkada damai tersebut. Antara lain, menghormati dan mengahargai semua regulasi yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU).”Insyaallah kalau itu ditaati oleh semua, maka apa yang diharapkan bisa terwujud,”katanya.
Hal pertama-tama yang harus diketahui kata Wabup, semua pihak harus mengetahui tahapan-tahapan Pilkada. Sehingga saat semua dimulai, maka semua pihak sudah mengetahui tahapan-tahapan itu dan semua jadi tau siapa melakukan apa dan mengerjakan apa sesuai dengan tupoksi masing-masing. Misalnya seperti waktu penetapan pasangan calon, jadwal kampanye dan pendistribusian logistic dan yang lainya.
Selanjutnya yang perlu diperhatikan menurut Wabup, bagaimana semua pihak melaksnakan dengan baik perundang undangan yang berlaku. Disamping dengan mengedepankan kearifan lokal dalam melaksanakan berbagai macam kegiatan pilkada, kedepankan etika, sopan santun dan dengan berbudaya. Karena dalam pilkada perlu saling menghargai dan menghormati. Dimana yang tua menghormati yang muda dan yang muda menghargai yang muda.
Tugas berat sesuai dengan tema rapat pada hari itu lanjut Wabup, merupakan tugas berat semua yang hadir termasuk juga harus didukung oleh seluruh element masyarakat.  Karena nuntuk mewujudkan semua itu, tidaklah mudah dan sangat diperlukan sinergi atas sleuruh unsure yang ada, KPU, Paswas, Polri/TNI, jajaran pemerintah daerah dan lembaga masyarakat dan yang paing penting Partai Politik dan juga tim sukses. “Maka pada hari ini semua unsure partai politik yang ada kita undang untuk ikut dalam rapat ini,”jelasnya. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.