Bau Nyale Pembuka dari 100 Wonderfull Event Indonesia

Bau Nyale Pembuka dari 100 Wonderfull Event Indonesia
LOMBOK TENGAH,MP –  Anggaran Rp.1,5 miliar dikucurkan untuk kegiatan Event Baun Nyale yang dipusatkan di kawasan Pantai Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Anggaran itu berasal dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata karena Bau Nyale masuk dalam salah satu Wonderfull Event Indonesia. Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, Drs.HL.Herdan,M.Si, Jumat (26/1)2018 di kantorya.
Dari sekian banyak destinasi wisata dan event yang ada di NTB, ada 4 event yang masuk Wonderfull Indonesia antara lain, Bau Nyale, Festival Moyo, Festival Tambora dan Wonderfull Lombok-Sumbawa. Dengan demikian, pada Bau Nyale tahun ini, sejumlah kegiatan akan dikelola oleh Kementerian Pariwisata yakni kegiatan tanggal 20 februari hingga 7 Maret 2018.”Ada beberapa item kegiatan yang nantinya dihandle oleh pihak kementerian pariwisata,”kata Kabag.
Setiap tahunya lanjut Kabag, kegiatan budaya Bau Nyale ini merupakan pembuka dari 100 Wonderfull Event yang dimiliki Indonesia.  Karena itulah Bau Nyale menjadi salah satu event yang diperhatikan pusat melalui kementerian terkait. Nyale yang kegiatanya setiap tahun selalu diadakan pada awal tahun, maka menjadi pembuka event-event destinasy wisata budaya lainya di Indonesia.”Tentu karena ini merupakan event pembukaan, maka harus memberikan kesan yang baik sehingga event-event lainya diminati wisatawan,”jelasnya.
Untuk kegiatan tingkat lokal yang nantinya anggaranya berasal dari Provinsi dan juga Kabupaten, akan dikemas dalam satu tema besar yakni Bulan Pesona Bau Nyale yang waktu pelaksanaanya dari tanggal 5 Februari sampai dengan 7 Maret 2018. Dengan demikian dinamika keyakinan berbagai unsur masyarakat yang semangat bau nyale pada waktu tertentu sesuai dengan keyakinanya bisa terakomodir.”Jadi tidak ada Nyale tidak resmi ataupun resmi. Semua kegiatan akan kita akomodir,”terangnya.
Sementara seperti apa rangkaian kegiatan Nyale tersebut, hingga saat ini masih terus disusun dan dimantapkan oleh pihak pemerintah bersama pihak-pihak terkait. Mulai dari jadwal kegiatan, apa saja rangkaian kegiatanya dan pihak mana saja yang terlibat. Secara garis besar, bau nyale tetap dipusatkan di Pantai Seger Kuta Lombok Tengah. Selain itu, ditambah lagi dengan berbagai kegiatan yang ada disejumlah destinasi wisata lainya.”Kita berharap seluruh masyarakat menyambut dan mendukung kegiatan ini sehingga ikut mensukseskanya,”pungkas Kabag. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.