Pembangunan Lombok Tengah Picu Pembangunan Kabupaten Lain

Pembangunan Lombok Tengah Picu Pembangunan Kabupaten Lain
LOMBOK TENGAH,MP – Berbagai pembangunan yang dilakukan di Lombok Tengah, merupakan pemantik bagi berbagai pembangunan yang ada diwilayah lainya di Nusa Tenggara Barat (NTB). Karena pada hakekatnya, segala bentuk pembangunan di Lombok Tengah bukan untuk Lombok Tengah itu sendiri, namun sebagai pemicu pembangunan didaerah lainya di NTB. Demikian disampaikan Bupati Lombok Tengah, HM.Suahili,FT.SH beberapa waktu lalu di Pendopo.
Yang terbaru lanjut Bupati, seperti pembangunan yang saat ini sudah dimulai dilakukan oleh Kementerian PU-PR RI disekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang bukan menjadi tanggung jawab ITDC. Kementerian PU PR melalui Dirjen Pengembangan Permukiman, akan melakukan berbagai pembangunan sesuai dengan master plan yang telah disusun pemerintah daerah.”Master Plan itu sudah kita berikan ke Kementerian PU PR melalui Dirjen terkait saat langsung datang ke pendopo,”ungkap Bupati yang akrab disapa Uhel ini.
Dalam Master Plan itu jelas Bupati, pihaknya sudah melakukan berbagai macam kajian sehingga wilayah-wilayah yang berada diluar KEK dan jauh dari tanggung jawab ITDC masuk dalam rencana pembangunan terswebut. Misalnya jalan-jalan desa, lingkungan desa dan kampung-kampung serta pembangunan Ruang Terbuka Hijau atau RTH untuk mempercantik wilayah terkait. Salah satu yang masuk dalam master plan itu seperti wilayah gerupuk dan sekitarnya yang akan ditata sedemikian rupa sesuai dengan desain pemerintah pusat.”Jadi pembangunan ini nantinya didanai oleh APBN, artinya uang masyarakat Lombok Tengah tidak tersentuh sama sekali. Alhamdulilah,”ujarnya.
Lagi-lagi lanjut Bupati, itu merupakan karunia dari Allah SWT yang patus disyukuri oleh seluruh masyarakat. Yang terpenting imbunya, berbagai pembangunan yang ada di Lombok Tengah sebagai pemicu pembangunan diwilayah lainya di NTB.  Dengan adanya destinasy wisata unggulan di Lombok Tengah dengan mega proyeknya, berdampak pada keinginan investor untuk eksplor dan membangunan wilayah lain di NTB.”Setelah melihat potensi di Lombok Tengah, tentu keinginan menggali potensi wilayah lain di NTB akan tergerak dan menjadi prioritas pembangunan berikutnya. Jadi dari Lombok Tengah untuk NTB judulnya,”pungkasnya. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.