Bupati Lantik LPTQ 2018-2023

Bupati Lantik LPTQ 2018-2023

LOMBOK TENGAH, MP – Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH melantik Ketua dan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Lombok Tengah, masa bhakti 2018 – 2023, Sabtu (20/1/2018). Pelantikan Ketua dan Pengurus LPTQ Lombok Tengah yang dilaksanakan di Bencingah Pendopo Bupati Lombok Tengah itu di hadiri jajaran Forkompinda dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) Lombok Tengah.
Ketua dan Pengurus LPTQ Lombok Tengah yang diambil sumpah jabatannya yakni Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.Ip, selaku Ketua LPTQ, dan Sekda Lombok Tengah, Asisten III HL. Idham Halik, Kadis Pendidikan, H. Sumum selaku pengurus LPTQ Lombok Tengah masa bhakti 2018 – 2023.
Dalam sambutannya, Calon Gubernur Provinsi NTB itu berpesan kepada Ketua dan jajaran Pengurus LPTQ Lombok Tengah bisa memberikan pelatihan dan mengembangkan Al Quran, khususnya di sekolah dari tingkat PAUD – SMA/MA.” LPTQ bisa memberikan pelatihan, contohnya memberikan pelatihan Kaligrafi Al Quran di sekolah – sekolah, dengan harapan kedepan bisa juga kita kembangkan menjadi Muatan Lokal di sekolah,” kata HM. Suhaili FT.
Bupati Lombok Tengah dua Periode itu juga berpesan kepada jajaran Pengurus LPTQ, tidak hannya terpadu pada terget prestasi, akan tetapi lebih kepada pembinaan dan pelatihan Al Quran, untuk membumikan Al Quran di bumi Tatas Tuhu Trasna.” Kita jangan hannya menargetkan prestasi saja, yang terpenting bagaimana kita membumikan Al Quran di Lombok Tengah,” ucap HM. Suhaili FT.
Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi NTB itu mengungkapkan, saat ini di wilayah Kecamatan Praya, ada sejumlah Masjid yang telah melaksanakan membaca Al Quran tengah malam, dan mengumandangkan Azan sholat Tahajud.” Setiap malam saya pantau, ada beberapa Masjid di Kota Praya, membaca Al Quran tengah malam dan Azan Sholat Tahajud. Harapannya kedepan semua Masjid seperti itu, kalau bisa sambil Ronda sambil baca Al Quran di Masjid atau di Musolla, jadikalau ada orang yang mau jahat (pencuri) tidak berani karena ada yang masih bangun,” ungkap HM. Suhaili FT.
Dihadapan tamu undangan dan pengurus LPTQ Lombok Tengah, HM. Suhaili FT, memerintahkan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab. Lombok Tengah untuk melaksanakan Sholat Berjamaah di Musolla yang ada di masing – masing Dinas/Instansi.
Tidak hannya kepada kalangan Birokrasi, HM. Suhaili FT, juga berharap kedepan ada aturan yang mengharuskan kepada para pengusaha, seperti para penjual di Komplek Pertokoan Praya, Lombok Tengah, khususnya bagi yang beragama Muslim untuk melaksanakan Sholat Berjamaah bersama kariawannya. Bahkan bila perlu kata HM. Suhaili FT, disaat waktu Sholat Zuhur dan Asyar, seluruh aktivitas jual beli di pusat pertokoan tersebut di hentikan sementara.” Untuk jajaran Birokrasi sholat Zuhur dan Asyar berjamaah di Musolla di tempat kerja masing – masing. Harapan saya juga kedepan ada aturan disaat waktu sholat semua Toko nutup, untuk melaksanakan Sholat berjamaah,” harapnya.
Usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Ketua dan pengurus LPTQ Lombok Tengah langsung menggelar rapat kerja pengurus LPTQ Lombok Tengah masa bhakti 2018 – 2013. |rul.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.