Warga Resah Buronan Pelaku Maling Mobil Berkeliaran di Pemukiman

Warga Resah Buronan Pelaku Maling Mobil Berkeliaran di Pemukiman

LOMBOK TENGAH, MP – Warga kampung Harapan Baru, Kelurahan Panjisari, Praya kini tengah dihantui keresahaan dan ketakutan atas berkeliarnya salah satu buronan pelaku pencurian mobil Mitsubshi L300 PU FB-R milik H Abdul Karim di pemukimannya.

Dijelaskan Abdul Karim, keresahan ini bukan hanya muncul dari pribadinya saja, melainkan semua warga kampung Harapan Baru, karena tingkah laku dan perbuatannya yang sewenang-wenang dikampung. “Malah bukannya dia (oknum buronan pelaku pencurian) yang akan mengamankan kampung, Tapi sebaliknya dia pelaku keonaran di kampung dengan mengundang teman-temannya,” terangnya.

Kemudian, yang membuatnya miris lagi kenapa pihak Kepolisian belum melakukan penangkapan kepada oknum. Padahal sudah jelas oknum merupakan DPO atas kasus pencurian mobil miliknya pada Agustus 2017. Tidak hanya, infromasinya oknum tersebut juga sudah lama menjadi DPO polisi, tapi hebatnya hingga kini belum bisa diamankan. “Kami berharap Kepolisian segera mengamankan oknum tersebut,” ujarnya.

Artinya, pihak Kepolisian bukan hanya bisa mengamankan dan menangkap dua rekannya saja, tapi pihaknya juga berharap bisa mengamankan oknum yang kini menjadi buronnya selama ini. Malah oknum tersebut selalu dirumahnya, tapi kenapa hingga kini belum dilakukan penangkapan. “Semua ini murni bukan hanya atas keinginannya saja, melainkan harapan semua warga,” ujarnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Raples P Girsang, S.I.K mengatakan, kalau memang ada oknum DPO yang berkeliaran di kampungnya, apalagi meresahkan warga, pihaknya meminta warga untuk segera melapor. “Kalau sudah ada laporan dari warga, kami akan segera melakukan penangkapan,” tungkasnya. |dk

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.