Sekda Apresiasi Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci

Sekda Apresiasi Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci

LOMBOK TENGAH,MP – Gerakan Membaca Kitab Suci (GMKS) Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) yang diselenggarakan, Jumat (6/9) berjalan lancar. Bertempat di Institut Perguruan Dalam Negeri (IPDN) Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut dihadiri Kepala Deputi Pembinaan Pemuda Kemebpora, I Gusti Ngurah Bagus Sucitra, Sekretaris Daerah Lombok Tengah, HM.Nursiah,M. SI, ratusan pemuda lintas agama dan pihak – pihak terkait lainnya.
Acara diawali dengan pertunjukan tari-tarian dari 34 provinsi di Indonesia. Baru kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kitab suci. Dalam kesempatan tersebut, pemuda dari 6 agama  yang ada di Indonesia membaca kitab suci masing-masing secara bersamaan.
Dalam sambutannya, I Gusti Ngurah Bagus Sucitra mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersrbut untuk meningkatkan pemahaman dan toleransi pemuda dalam beragama. Selain itu juga agar pemuda lebih memahami nilai – nilai yang terkandung dalam ajaran agama masing-masing yang diharapkan mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Yang tidak kalah pentingnya, kegiatan tersebut juga merupakan upaya Kemenpora dalam mempererat persaudaraan dan persatuan pemuda demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Lebih dari itu, GMKS juga bertujuan membentuk karakter kepemimpinan generasi muda yang dilandasi nilai-nilai spiritual keagamaan. Sehingga para generasi muda saat ini, kedepan mampu menjadi pemimpin yang amanah dan bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama.
Kedepan, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan serupa, demi Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing.

Sementara itu, HM.Nursiah,, M.SI mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan GPMKS sangat positif dalam memfilter generasi muda dari berbagai dampak negatif yang timbul di era globalisasi saat ini. Terlebih dengan kondisi tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Selaku pemerintah daerah, pihaknya berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan di Lombok Tengah. ” Kami akan berupaya agar kegiatan semacam ini ditingkatkan di masa yang akan datang,”pungkasnya.|wis

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.