Lombok Tengah Raih Penghargaan ‘Indonesia Attractiveness Award 2017’

Lombok Tengah Raih Penghargaan ‘Indonesia Attractiveness Award 2017’

LOMBOK TENGAH, MP Setelah melewati tahapan penyaringan dan survei yang dilakukan Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group melalui metodologi survei Indonesia Attractiveness Index 2017, Kabupaten Lombok Tengah di bawah kepemimpinan Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH dan Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.Ip meraih Indonesia Attractiveness Award 2017 Kategori Kabupaten Potensial dibidang pembangunan sektor Pariwisata.

Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group, salah satu perusahaan riset terbesar Indonesia ini, dalam penilaiannya menggunakan empat dimensi, yaitu investasi, infrastruktur, pariwisata, dan pelayanan publik. Seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data sekunder dan data primer, kecuali pelayanan publik yang dinilai berdasarkan data primer.

Data skunder untuk untuk dimensi investasi, infrastruktur, dan pariwisata berasal dari berbagai instansi seperti BKPM, BPS, Bank Indonesia dan kementerian-kementerian. Sedangkan untuk pengumpulan data primer, dilakukan dengan cara Mystery Calling terhadap 12 institusi di masing-masing kabupaten dan kota.

Hasilnya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil meraih Indonesia Attractiveness pada kategori Kabupaten Potensial dalam bidang investasi, infrastruktur, layanan publik, dan pembangunan di sektor pariwisata. Penghargaan yang diberikan oleh salah satu media terkemuka Indonesia, Tempo Group ini sangat membanggakan karena menunjukkan adanya potensi besar bagi Kabupaten Lombok Tengah untuk dapat menarik para investor dan pelaku bisnis dalam memajukan perekonomian daerah.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok
Tengah H. Lalu Muhammad Putria pada acara Penganugerahan Indonesia Attractiveness Index Award 2017 yang digelar di Java Ball Room Hotel
Westin Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2017) malam. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Tengah H.Lalu Muhammad Putria mengatakan, terpilihnya Kabupaten Lombok Tengah sebagai Indonesia Attractiveness Index Award 2017 menunjukkan adanya potensi besar bagi Kabupaten Lombok Tengah untuk dapat menarik para investor dan pelaku bisnis, khususnya di bidang pembangunan sektor Pariwisata dalam memajukan perekonomian daerah.” Pak Bupati dinilai sebagai Pemimpin yang sangat konsisten melaksanakan pembangunan di sektor Pariwisata. Dan Lombok Tengah telah memberikan keyakinan serta s mampu menarik minat para Investor untuk berinvestasi dibidang pembangunan Pariwisata di Lombok Tengah. termasuk pembangunan Lombok Tengah berada diatas nilai rata – rata Nasional,”jelasnya.

Menurut HL. Putria, pembangunan di sektor Pariwisata memiliki arah, konsep, perencanaan, terstruktur, termonitor dan terevaluasi dengan sangat baik, sehingga para Investor merasa sangat yakin, merasa aman dan nyaman untuk berinvestasi di Lombok Tengah.” Arah pembangunan di sektor Pariwisata Lombok Tengah memiliki kondep , perencanaan, terstruktur, termonitor dan terevaluasi sangat baik. Dan Lombok Tengah merupakan salah satu daerah di Indonesia yang paling siap mengembangkan Kawasan Ekonomi Khsusu (KEK),” ujarnya. |mp

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.