Loteng Undang Qori Internasional dan Imam Masjidil Haram

Loteng Undang Qori Internasional dan Imam Masjidil Haram
H. L. Herdan

LOMBOK TENGAH, MP – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah akan mengundang Qori internasional dari Mesir dan imam besar Masjidil Haram Mekkah dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Loteng ke-72  yang jatuh nanti tanggal 15 oktober.

Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, H Lalu Herdan mengatakan, perayaan HUT tetap akan mengundang artis. Tapi artis yang diundang kali ini agak berbeda dari tahun-tahun lalu. Artinya bukan artis penyanyi ibu kota yang akan diundang, melainkan artis religi yakni Qori Internasional sekaligus Hafiz dari Mesir, Syehk Mahmud El Sahad Anwar dan imam besar Masjidil Haram Mekkah, Syekh Adurrahman Al Ausyi.

Kemudian, Syehk Mahmud El Sahad Anwar akan mengisi acara Rahman Rahim Day. Sekaligus dirangkain dengan santunan anak yatim dan jompo sebanyak 7200 orang, yang terdiri 500 orang anak yatim dan 100 jompo dari 12 kecamatan di Loteng. “Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan tanggal 30 September,” terang Herdan.

Sementara, Syekh Adurrahman Al Ausyi akan mengisi pada acara Istighosah yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Praya tanggal 13 Oktober. “Beliau (Syekh Adurrahman Al Ausyi) akan kolaborasi dengan Ustadz Mansur Yusuf nantinya,” jelasnya.

Selain itu, perayaan HUT Loteng akan dilakukan selama sebulan penuh dengan agenda besar yakni bulan pesona mandalika Sholah Sholeh Sholoh. “Sholah artinya, bagus dan asri, sedangkan sholeh itu beriman dan Sholoh artinya bersatu,” ungkap Herdan.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua masyarakat Loteng ikut mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama sebulan penuh itu. “Kita berharap semua kegiatan ini berjalan lancar, aman dan nyaman,” pungkasnya. |dk

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.