Bupati Loteng Dapat Penganugerahan MURI

Bupati Loteng Dapat Penganugerahan MURI

LOMBOK TENGAH,MP – Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH raih penganugerahan Museum Rekor Indonesia sebagai Pemrakarsa Dan Penyelenggara Konseling Menyusui Kepada Ibu Terbanyak, Minggu (10/9) 2017 yang digelar pada kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Bencingah Adiguna Alun-Alun Tastura Praya Lombok Tengah.
Sesuai catatan dari pihak Museum Rekor Indonesia (MURI), dari 1500 orang ibu yang ditargetkan panitia pada acara Konseling ASI tersebut, ternyata ibu-ibu yang hadir sebanyak 1200 orang ibu menyusui. Jumlah itu cukup untuk memecahkan rekor MURI tersebut dan penghargaan diberikan kepada Bupati karena telah memarkarsai kegiatan tersebut.
Sementara itu, Konselor Ibu Menyusui Internasinal Dra. Sepecialis Anak, Utami Rusli menyatakan, yang lebih penting dari sekedar memecahkan rekor Muri yakni bagaimana agar ibu-ibu benar-benar mau memberikan ASI kepada bayi-bayinya. Karena hal itu sangat penting bagi bayi dan juga ibu.”Air Susu Ibu atau ASI itu merupakan zat hidup yang sangat baik buat anak dan ibu itu sendiri,”ungkapnya.
Berbeda dengan susu formula yang merupakan susu yang diracik dari bahan-bahan kimia yang tentu akan jauh berbeda hasilnya bagi kesehatan bayi. Bagi ibu yang menyusui maka ia akan terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya seperti Kangker Payudara. “Karena air susu yang mengendap didalam payudara itu akan menjadi sumber penyakit jadi harus dikeluarkan,”jelasnya.
Ada beberapa posisi terbaik abgi para ibu untuk menyusui, salah satunya dengan tidur terlentang dan membiarkan bayi tengkurap diatas perut ibu untuk menyusui. Semakin sering menyusui amaka akan semakin baik, karena ASI tak akan pernah habis malah akan terus menerus diproduksi oleh payudara.”Bahkan ada ibu yang memiliki bayi kembar lima di semarang yang semakin sehat karena menggilir terus menerus bayinya menyusui,”ungkapnya.
Keberhasil seorang ibu menyusui lanjut Dokter Utami Rusli, merupakan keberhasilan seorang ayah. Maka ayah harus mendorong bagaimana para ibu harus terus menyusui bayinya mulai dari memberikan ASI ekslusif hingga waktu yang telah ditentukan, sehingga bayi dan ibu senantiasa sehat selalu hingga bayi-bayi sudah dewasa kelak.”Saya sudah berkeliling ke berbagai daerah bahkan dunia untuk memberikan konseling ini dan antusias ibu-ibu disini sangat luar biasa,”tandasnya. (ding)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.