Wabup Buka Kegiatan Germas Dengan Melepas Balon

Wabup Buka Kegiatan Germas Dengan Melepas Balon

LOMBOK TENGAH,MP – Gerakan Masayarakat Hidup Sehat (Germas) sangat erat kaitanya dengan salah satu firman Allah dalam Al-Quran yang artinya “Kebersihan adalah setengah daripada Iman,”maka bagi seorang muslim kebersihan yang berimplikasi kepada kesehatan, wajib mepercayai dan mengamalkan hal tersebut. Demikian disampaikan Wakil Bupati Lombok Tengah, L.Pathul Bahri.S.Ip pada pidatonya diacara Kampanye Germas, Minggu (10/9) 2017 di Bencingah Adiguna Praya.
Maka dengan demikian lanjut Wakil Bupati, setiap hendak sholat sebagai ummat muslim diaharuskan untuk berwudhu dengan membasuh muka, tangan, telinga dan kaki semuanya dimaksudkan supaya saat sholat benar-benar dalam keadaan bersih.”Bahkan juga harus berkumur agar bakteri yang ada dmulut hilang, barulah mengahadap kepada Allah SWT dalam melaksanakan medirikan sholat,”katanya.
Untuk itu, pihaknya sebagai seorang msulim sekaligus mewakili masyarakat Lombok Tengah menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan yang telah mau hadir pada pelaksanaan Germas tersebut.”Kegiatan itu sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan agar masyarakat Lombok Tengah hidup sehat. Karena bila masyarakat sehat maka pembangunan akan lebih baik,”imbuhnya.
Apalagi prinsip Germas tersebut, bagaimana berprilaku hidup sehat sejak dini yakni dari bayi dengan pemberian ASI Eklusif sehingga nanti, akan mengehasilkan generasi-generasi sehat yang akan mengisi pembangunan 10 hingga 20 tahun kedepan. Maka pembangunan dan program hari ini, sangat erat kaintanya dengan pembangunan dimasa depan.”Maka dengan banyaknya agenda kegiatan yang hari ini dilsaksanakan, kami mengucapkan terimaksih dan apresiasi setinggi-tingginya,”ujar Wakil Bupati.
Begitu juga dengan kedatangan Anngota Fraksi PPP yang sekaligus anggota Komisi 9 DPR-RI, Ibu Hajjah Ermalena yang pada saat itu, juga hadir pada kesempatan tersebut dan setiap melakukan reses berkeliling di Lombok Tengah dan berbicara tentang kesehatan.
Usai berpidato, Wakil Bupati kemudian didaulat melakukan pembukaan kegiatan Germas tersebut dengan melepas peserta jalan sehat yang teridiri dari masyarakat dan juga Konselor Ibu menyusui se-Lombok Tengah dengan rute berkeliling kota praya. Pelepasan peserta jalan sehat dan pembukaan Germas dinatandai dengan pelepasan balon ke udara.(ding)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.