Lumbung Pemilu KPU, Terobosan Tingkatkan Pengetahuan Warga Tentang Pemilu

Lumbung Pemilu KPU, Terobosan  Tingkatkan Pengetahuan Warga Tentang Pemilu
LOMBOK TENGAH,MP –  Memilih seorang pemimpin kalau dilihat dari segi agama Islam, hukumnya Wajib. Demikian ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah, L.Pathul Bahri,S.Ip, rabu (6/9) 2017, mengawali pidatonya pada kegiatan Lounching Lumbung Pemilu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah.
Dihadapan seluruh hadirin yang terdiri dari unsure anggota KPU se-NTB dan Partai Politik (Parpol) tersebut, Wabup lebih lanjut menjelaskan tentang pentingnya memilih seorang pemimpian. Baik itu memiliah, Kepala Dusun (Kadus), RT/RW, Kepala Desa (Kades), Bupati dan Wabup, Gubernur dan Wakil Gubernur serta Presiden.”Karena bisa dibayangkan apa yang terjadi, kalau seminggu saja di Indoneisa ini atau didaerah kita ini tidak ada pemimpin, tidak polisi, maka semua akan kacau balau,”katanya.
Untuk itulah lanjut Wabup, betapa pentingnya memilih pemimpin. Dan dibalik berbagai macam pemilihan yang ada dan pernah dilakukan, salah satu lembaga yang sangat penting keberadaanya yakni KPU yang dipercaya oleh negara untuk menyelengarakan pemilihan tersebut.”Kita tidak akan bisa memilih pemimpin dengan baik kalau KPU ini tidak ada, maka terimakasih saya ucapkan kepada KPU yang telah sukses melaksanakan pemilu dengan baik dan aman,”ucapnya.
Berbicara tentang Demokrasi, KPU sudah melaksanakanya dengan sebaik-baiknya. Kabupaten Lombok Tengah dengan 12 kecamatan, terdiri dari 142 desa, saat ini dalam setiap pelaksanaan pemilu selalu dilaksanakan dalam suasana aman dan nyaman. Maka pada kesempatan tersebut Wabup menyampaikan terimaksih kepada Kapolres yang sudah membantu menjaga ketertiban dan keamanan tersebut.
Begitu juga dengan KPU yang dengan sungguh-sungguh dan cermat menjalankan setiap roda regulasi pemilihan sehingga pelaksanaan pemilu berjalansesuai dengan aturan yang ada sehingga masyarakat bisa memilih pemimpin yang sesuai dengan aspirasi mereka. “Saya selaku khadam atau pelayan masyarakat, menyampaikan terimaksih banyak atas kehadiran salah seorang anggota KPU Pusat  bapak Hasyim Ashari ditengah-tengah kami masyarakat Lombok Tengah dengan segala keterbatasan ini,”ujarnya.
Pada kesempatan itu, khusus kepada KPU Pusat menceritakan, kalau saat ini Lombok Tengah sedang dalam masa-sama berkembang dengan pesatnya. Dulu APBD Lombok Tengah berada pada posisi Rp.185 miliar, namun sekarang sudah mencapai Rp. 1,8 triliun. PAD 5 tahun silam berada pasa posisi Rp.35 –hingga 40 miliar, namun sekarang sudah mencapai Rp.180 miliar.”Ini semua karena KPU selalu dengan baik gelar pemilihan sehingga berlangsung aman dan investor berdatangan. Inilah salah satu sebab meningkatnya PAD maupun APBD tersebut,”jelasnya.
Dampak dari itu semua berlanjut pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang kini ditetapkn sebagai KEK yang paling siap untuk mulai beroperasi disbanding dengan 9 KEK yang ada di Indonesia. Begitu juga dengan rencana pembangunan Sirkuit Balap Motor F1 yang akan segera dibangunan dikawasan tersebut, berikut dengan berbagai macam fasilitas hotelnya dan puluhan fasilitas lainya.
Terkait dengan inovasi KPU yang di Lombok Tengah disebut sebagai Lumbung Pemilu, disebut Wabup sebagai sebuah terobosan yang luar biasa untuk menampung dan sebagai wahana pendidikan bagi masyarakat menganai pentingnya demokrasi dan pemilihan.”Kami sangat mendukung dan apresiasi dengan hal ini, karena apa yang telah dilakukan KPU sangat membantu dalam meningkatkan SDM masyarakat khususnya dalam hal kepemiluan,”Pungkasnya. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.