Pesona Mandalika Solah Soleh Soloh, Tema HUT ke 72 Lombok Tengah

Pesona Mandalika Solah Soleh Soloh, Tema HUT ke 72 Lombok Tengah
LOMBOK TENGAH,MP –  Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah (Loteng) gelar rapat kerja persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Loteng. Rapat yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup), L.Pathul Bahri,S.Ip, Selasa (5/9) 2017, di ruang rapat Tastura I Kantor Bupati setempat.
Pada rapat tersebut hadir, Asisten I Setda Ir.HL.Moh.Amin,MM, Asisten III Setda, Drs.HL.Idham Khalid,S.Pd.M.Pd dan seluruh SKPD se-Kabupaten Lombok Tengah.  Pada kesempatan tersebut, dibahas mengenai tentatib rencana berbagai macam kegiatan yang akan dilaksanakan pada perayaan HUT ke 72 Kabupaten Lombok Tengah.
Wabup pada kesempatan tersebut menyatakan, sesuai dengan kesepakatan pada rapat sebelumnya. Diputuskan kalau bulan pelaksanaan  HUT ke 72 Lombok Tengah, disebut sebagai “Bulan Pesona Mandalika” dengan motto menuju Lombok Tengah yang “Solah Soleh Soloh.” Motto tersebut diambil karena berkaitan erat dengan kearifan lokal yang dimiliki Lombok Tengah dan NTB pada umumnya.
Dijelaskan, masing-masing kata Solah Soleh dan Soloh, diambil dari bahasa sasak yang memiliki makna, Solah artinya indah, cantik dan mempesona. Kemudian Soleh, beriman dan bertaqwa, berkarakter dan Soloh bermakna dami, cinta persatuan dan kesatuan. “Dengan demikian jelas arti dan makna dari motto HUT kita kali ini, Solah Soleh Soloh, menuju Lombok Tengah yang indah mempesona, beriman dan bertaqwa dan tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan,”jelasnya.
Peringatan Hari Jadi Lombok Tengah tahun ini, sesuai dengan harapan Bupati Lanjut Wabup, harus dilaksanakan lebih baik lagi sehingga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat se-Lombok Tengah bahkan NTB. Maka pada sejumlah kegiatan, dirancang agar diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada di NTB.”Seperti Karnval, pesertanya harus dari seluruh kabupaten dan kota. Begitu juga sejumlah lomba lainya bisa diikuti seluruh masyarakat NTB,”imbuhnya.
Pelaksanaan berbagai kegiatan HUT tersebut, akan dilaksanakan selama satu bulan penuh yakni dari tanggal 30 September hingga 30 Oktober 2017 yang disebut sebagai “Bulan Pesona Mandalika” yang diawali dengan doa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin dalam acara Rahman Rahhim Day yang akan digelar pada tanggal 30 September 2017.
Barulah rangkaian acara lainya seperti kegiatan formal berupa seminar-seminar, dialog dan kegiatan budaya dilakukan. Berikut kegiatan lomba-lomba baik berupa lomba bernuansa umum dan juga lomba bernuansa religi secara terus menerus digelar selama satu bulan penuh. Adapun lomba yang digelar antara lain, lomba bidang olahraga, seni dan budaya.”Lomba gerak jalan, senam dan lainya. Lomba menyanyikan lagu sasak, fotografi, menggambar pesona mandalika dan juga lomba barzanji juga akan kita gelar,”jelas Wabup.
Pada kesempatan itu, ditetapkan juga panitia pelaksana HUT ke 72 Lombok Tengah. Selaku Ketua Panitia HUT ke 72 Lombok Tengah yakni  M.Nazili yang juga kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Dan Pendidikan Daerah (BKP2D), kemudian Wakil ketua , Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah yang ternyata pada rapat itu tidak hadir. Puluhan penanggung jawab seksi-seksi kegiatan yang bertanggung jawab pada setiap kegiatan. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.