Karnaval Bulan Pesona Mandalika Libatkan Seluruh Kabupaten-Kota Se-NTB

Karnaval Bulan Pesona Mandalika Libatkan Seluruh Kabupaten-Kota Se-NTB
H. L. Herdan
LOMBOK TENGAH,MP – Salah satu agenda besar pada rangkaian HUT ke 72 Lombok Tengah, yakni Karnaval yang akan mengundang peserta dari seluruh Kabupaten/Kota se-NTB. Demikian disampaikan  Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, Drs.HL.Herdan,M.Si, Selasa (5/9)2017 di ruang kerjanya.
HL.Herdan lebih lanjut menyampaikan, dari puluhan kegiatan yang digelar, semuanya memang belum merupakan keputusan final dan akan masih melakukan rapat lagi untuk memutuskan mengenai waktu dan tempat kegiatan-kegiatan yang akan digelar.”Namun yang pasti salah satu agenda besar yakni karnaval yang akan melibatkan seluruh Kabuopaten dan Kota se-NTB pada hari-H hari jadi Lombok Tengah tanggal 15 Oktober nanti,”katanya.
Diharapkan dengan keterlibatan seluruh kabupaten dan kota se-NTB itu, akan membuat suasana perayaan HUT ke 72 Lombok tengah tahun ini akan lebih meriah lagi.
Berikutnya kegiatan-keguatan yang bernuansa religi, seperti Tabligh Akbar, diskusi masalah agama dan juga talk show yang bertemakan religi. Begitu juga dengan akan digelar lomba-lomba bernuansa religi seperti lomba membaca barzanji, qasidah dan juga marawis. “Tidak menutup kemungkinan juga akan digelar kegiatan yang akan melibatkan anak-anak sekolah dan juga masyarakat luas,”imbuhnya.
Kabag Humas dan Protokol lebih lanjut menjelaskan, puluhan kegiatan selama satu bulan HUT ke 72 Lombok tengah ini, dibingkai dalam satu garis besar acara yang disebut Bulan Pesona Mandalika dengan tema Mandalika Solah Soleh Soloh. “Yang artinya  Mandalika Cantik, Beriman dan Cinta damai. Itu sekaligus gambaran dan cita-cita Lombok Tengah kedepan bahkan NTB,”terangnya.
Bulan Pesona Mandalika hari jadi ke 72 Lombok Tengah, akan dimulai dengan pelaksanaan Rahman Rahhim Day 2 pada tanggal 10 Muharam atau bertepatan dengan tanggal 30 September 2017 yang akan mengudang anak yatim dan piatu se-Lombok Tengah. Dimana pada cara itu akan dilakukan kegiatan berbagi bersama anak yatim piatu tersebut.
Sementara untuk artis ibu kota lanjut Kabag Humas, hingga saat ini belum dipastikan ada, namun kalaupun ada maka akan diutamakan artis-artis bernuansa religi.
Sementara untuk mengembangkan khasanah budaya sasak, maka akan digelar Lomba Dangdut Sasak bagi group music yang ada di Lombok dan bahkan NTB pada umunya. Hanya saja mengani teknis dan kepastian waktu pelaksanaan lomba Dangdut Sasak ini, menunggu hasil rapat berikutnya.”Tetapi pada umunya lomba , tehknisnya satu group music tampil memainkan music dengan mengiringi satu atau dua lagu sasak,”jelasnya.
Dan seperti biasa acara utama yakni Upcara HUT ke 72 Lombok Tengah akan digelar pada tanggal 15 oktober 2017 di Bencingah Adiguna Praya. Dimana pada lokasi itu nantinya juga akan diramikan dengan kegiatan panjat pinang dan kegiatan-kegiatan menarik lainya. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.