PKB NTB Blak-blakkan Nama Paket Cagub-cawagubnya di Pilgub

PKB NTB Blak-blakkan Nama Paket Cagub-cawagubnya di Pilgub
Lalu Hardian : Rudy-Amin Bisa Jadi
MATARAM,MP – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB sudah blak-blakkan menyebut nama paket Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan diusung nantinya pada Pemilihan Gubernur NTB tahun 2018, salah satu nama yang sangat mungkin jadi menurut Lalu Herdian Erfandi yakni Mantan Komandan Korem 162/WB Lalu Rudy Irham Srigede dengan Incumbent Wakil Gubernur NTB H.Muh.Amin (Rudy-Amin).
Ketua DPW PKB NTB H.Lalu Herdiana Erfandi ,Senin (21/08) mulai blak-blakkan soal nama paket yang kemungkinan diusung partainya di Pilgub NTB 2018 nanti salah satunya Mantan Komandan Korem 162/WB Kolonel Lalu Rudy Irham Srigede, M. Si dengan Wakil Gubernur NTB H.Muh.Amin (Rudy-Amin) yang dalam penuturannya memberikan sinyal kuat. “Kita yang jelas akan mengumumkan satu paket Rudy-Amin Bisa jadi, ” tegasnya.
Dalam keterangan pers-nya dihadapan wartawan Herdiana juga menyebut bahwa setelah melakukan tahapan terakhir yakni fit and profertes pada lima nama Bacagub dan Tiga Bacawagub, baru Akan diumumkan. “Tanggal 23 Agustus semua Calon akan diundang untuk mengikuti ujian kelayakan dan kepatutan. Dan setelah itu kita akan umumkan, silahkan anda tanya siapa saja calon yang mendapatkan undangan,”terangnya.
Selain itu Lalu Herdian menyebut bahwa  sampai sekarang belum memutuskan mendukung siapapun dalam Pilgub sampai menunggu hasil fit profertes.”Jadi kalau ada yang menggap PKB sudah mendukung calon, sekali lagi saya tegaskan belum. Tidak apa-apa mengklaim ,karena PKB sekarang lagi seneng-senengnya orang mengklaim,” ungkapnya.
Dia juga mengakui bahwa tidak akan resistensi dengan Calon yang akan diusung oleh Gerindra dengan Poros tengah ataupun Koalisi Golkar dengan PBB.”Intinya saya jamin dengan kedua koalisi tersebut kita tidak akan sampai jauh resisten dengan keduanya,” ungkapnya.
Dia juga telah membangun komunikasi juga dengan Golkar , PDIP , Gerindra dan PKS. Yakni diluar partai koalisi poros tengah. ” Diluar kolaosi poros tengah, kita juga komunikasi, karena kita akui tidak bisa mengusung calon sendiri, ” terangnya.
Salah satu Bacagub yang mendaftar di PKB yakni Mantan Komandan Korem 162/WB Kolonel Lalu Rudy Irham Srigede ketika dikonfirmasi klikntb.com apakah mendapatkan undangan di-iyakan oleh dirinya. ” Betul besok ( Selasa, red ) saya berangkat ke Jakarta, “ungkapnya.
Selanjutnya menanggapi soal namanya yang disebut-sebut oleh ketua PKB secara blak-blakkan soal paket dirinya akan diusung bersama Incumbent Wakil Gubernur NTB H.Muh.Amin, ditanggapinya dengan logis. “Saya sering mengatakan bahwa kondisi politik di NTB tidak adanya partai satupun yang bisa mengusung sendiri calonnya baik Gubernur atau wagub maka sangat wajarlah dan pasti partai akan menjaring calon-calon Gubernur atau wagub, sekarang ini yang kita liat masing-masing partai melakukan itu. Dan kalau tadi disampaikan ada pernyataan berkembangnya paket itu hal wajar karna waktu tentu makin dekat sehingga perlu ada usulan-usulan paket tersebut dan saya rasa ini juga bagian dari tahapan-tahapan yang akan dilakukan Partai, ” kata Rudy yang kini menjabat Irdam IX Udayana ini.
Kolonel Rudy juga menyebut bahwa jika dirinya benar akan dipasangkan dengan Incumbent Wakil Gubernur NTB H.Muh.Amin, menurutnya itu sudah mewakili masyarakat pulau Lombok dan Sumbawa.” Kemudian nama saya masuk dalam paket dan menyebut nama Rudy – Amin saya menilai cukup ideal kalo kita melihat dari geografi maupun demografi nya karena sudah mewakili dua pulau besar NTB dan mewakili masyarakat  pulau lombok dan pulau sumbawa, tp itu semua berpulang dari hasil Koalisi nantinya, jadi kita bersabar pada saatnya pasti akan disampaikan ya.”tutupnya. Ipr
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.