Program Entaskan Kemiskinan Dijalankan Sesuai Tahapan

Program Entaskan Kemiskinan Dijalankan Sesuai Tahapan
Sekda Loteng, H. M. Sursiah
LOMBOK TENGAH,MP – Untuk menuntaskan kemiskinan, harus disesuaikan dengan bagaimana tahapan yang saat ini disusun bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Provinsi. Demikian disampaikan Sekda Lombok Tengah, HM.Nursiah,S.sos.M.Si, Jumat (18/8) 2017 di Kantor Bupati.
Apalagi bila berbicara mengenai angka kemsikinan lanjut Sekda, maka harus diawali dengan bagaimana data warga miskin yang sesungguhnya, baik itu data by name by address mengenai kondisi kemiskinan mereka.”Dan barulah kita merencanakan berbagai program yang tepat diarahkan kepada masing-masing mereka sesuai dengan kondisi kemiskinanya,”jelasnya.
Setelah itu barulah, berbagai program itu dilaksanakan oleh masing-masing dinas dan istansi terkait. Bagaimana management pelaksanaan program kemiskinan tersebut, setelah program dilaksnakan barulah sistim evaluasi harus berjalan dengan baik.”Nah bila ada program yang hasilnya ternyata kurang baik, barulah mencari tau apa sebab dan bagaimana solusinya,”imbuhnya.
HM.Nursiah selalu Sekda sejauh ini melihat, tidak ada daerah yang menjalankan programnya atas ego sektoral masing-masing daerah. Semua dilaksanakan sesuai dengan tahapan dan data dari kemsikinan yang ada, termasuk di Lombok Tengah, juga dilaksanakan berdasarkan perencanaan dan data serta fakta kemiskinan yang ada di Lombok Tengah.
Di Lombok tengah sendiri lanjut Sekda, angka kemiskinan terus berkurang dari tahun ketahun. Hal ini sejalan dengan terus meningkatnya index perekonomian di Lombok Tengah sesuai dengan laporan yang selalu disamapaikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang meruopakan lembaga terpercaya dan bertugas mengelola data soal masyarakat tersebut. “Kita akan terus berusaha untuk entaskan kemiskinan ini hingga berada pada angka nol seperti  yang diinginkan Pemrov, karena kita juga punya keinginan dan program yang sama soal entaskan kemiskinan ini,”pungkas Sekda. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.