Peluang Head to Head di Pilgub NTB, Golkar” Berpotensi ” Merapat ke PDIP

Peluang Head to Head di Pilgub NTB, Golkar” Berpotensi ” Merapat ke PDIP
MATARAM,MP – Melihat kedekatan DPP PDIP dan DPP Golkar di pusat dan skenario politik jelang pilpres ,maka gejala kearah koalisi permanen bisa saja terjadi. Dan sampai dengan saat ini PDIP menginginkan Hj.Putu Selly Andayani maju  sebagai Bakal Calon Gubernur,sementara itu Suhaili FT sebagai Bacagub Golkar sendiri Sampai sekarang belum menemukan pendampingnya . Hal ini menurut Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Agus, M. Si
“Saya melihat PDIP sekarang sangat kencang menyodorkan Selly dan Suhaili sendiri sampai sekarang belum memiliki pasangan. Saya kira DPP kedua partai ini (Golkar dan PDIP , red) juga sedang membaca peluang-peluang ini,”ungkapnya.
Sementara apabila dibaca kekuatan politik di Udayana sendiri ,bila dua partai ini berkoalisi maka sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon.”Saya kira jika di lihat kekuatan politik di DPRD jika dua partai ini berkoalisi juga sudah memenuhi syarat,”terangnya.
Diungkapkan mantan Komisioner KPU NTB ,bahwa melihat sejarah pilkada di Lombok tengah tahun awal-awal maju menggunakan partai moncong putih ini.”Di lihat dari sejarah Pilkada Lombok Tengah 2010 juga Suhaili waktu itu di dukung oleh PDIP. Artinya Suhaili punya nostalgia dengan PDIP. Jadi baik bagi Suhaili maupun bagi PDIP tidak ada persoalan jika mereka bertemu di pilgub 2018,”tuturnya.
Ditambahkan Agus Jika melihat skenario koalisi politik nasional bisa saja pilgub NTB head to head. Pengesahan UU pemilu kemarin sulit untuk tidak membaca ke arah itu. “Dalam pandangan saya tidak masalah head to head itu. Apalagi koalisinya permanen pusat dan daerah.
Pola koalisi pemilu yang demikian juga efektif bagi manajemen pemerintahan dalam negara kesatuan seperti Indonesia,”katanya.
Ketua Harian DPD I Partai Golkar Ir.H.Misbach Mulyadi, MM dikonfirmasi ,menginginkan ada banyak calon dalam Pilgub NTB nanti dan tidak berharap hanya ada dua calon , sehingga demokrasi bisa berjalan dengan baik.” Kita tidak berandai andai,kita berdemokrasi ,sebanyak-banyaknya  calon mudahan berproses dengan demokratis,pasti kita ikuti semua proses dengn baik,”pungkasnya.
Soal PDIP NTB sudah memutuskan mendukung Bupati Lombok Timur Ali Bin Dahlan berpasangan dengan Kadis Perdagangan Hj.Putu Selly Andayani , menurut Agus masih bisa berubah menjelang pendaftaran ke KPU. “Saya membaca semua format-format koalisi. Ini masih mencari bentuk. Karena itu saya meyakini masih ada kemungkinan berubah sampai pendaftaran di kpu nanti.”tutupnya.Ipr
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.