Ratusan Orang Hadiri Sosialisasi Penggunaan Obat Secara Benar

Ratusan Orang Hadiri Sosialisasi Penggunaan Obat Secara Benar
LOMBOK TENGAH,MP –  Puluhan warga dari berbagai element hadiri Sosisialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat, kamis (3/8) 2017 di Aula SMKN I Praya. Pada sosialisasi itu hadir pula Pejabat Kementerian Kesehatan-RI, Dra.R.Dettie Yuliati,M.Si dan anggota DPR-RI, Dra.Hj.Ermalena,M.Hs.Ap.T serta puluhan apoteker se-Lombok Tengah.
Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, H.Oemdah,SKM.MM dalam sambutanya pada acara pembukaan kegiatan itu menyampaikan, kegiatan tersebut sebuah gerakan untuk meningkatkan keasadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk menggunakan obat secara benar. “Sehingga dapat meningkatkan penggunaan obat secra rasional terhadap masyarakat,”katanya.
Selain itu, kegiatan tersebut untuk mewujudkan peran serta apoteker sebagai penggerak dan pendidik dalm edukasi dan penyebaran informasi tentang penggunaan obat yang benar kepada masyarakat.
Sementara itu, Asisten I Setda Lombok Tengah, Ir.HL.Moh.Amin,MM, menyambut baik kegiatan yang diaakan di Aula SMKN I praya tersebut. Ia menilai kalau kegiatan itu sangat positif karena hal itu akan memberikan-pengetahuan kepada masyarakat betapa pentingnya penggunaan obat secara tertur dan benar.”Harapan kita semua jangan terhanti pada sosialisasi ini saja, namun yang terpenting lagi bagaimana kita menjaga perilaku cerdas menggunakan obat ini dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita,”katanya.
Yang lebih penting lagi lanjut Asisten I, bagaimana agar apa yang menjadi tujuan kegiatan ini, berdampak kepada seluruh masyarakat secara luas. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.