Bupati: Status Perpustakaan Di Lombok Tengah Membumbung Tinggi

Bupati: Status Perpustakaan Di Lombok Tengah Membumbung Tinggi
LOMBOK TENGAH,MP –  Status kelembagaan perpustakaan Lombok Tengah kembali naik membumbung tinggi bersamaan dengan diberikanya kepercayaan Lombok Tengah sebagai lokasi Safari Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca. Demikian disampaikan Bupati, HM.Suhaili,FT.SH, Jumat (21/7) 2017 di Bencingah Adiguna Praya Lombok Tengah.
Pidato pada cara Safari Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca yang digelar oleh Perpustakaan Nasional tersebut, Bupati lebih lanjut menyampaikan, walau peningkatan status perpustakaan di Lombok Tengah itu merupakan implementasi pelaksanaan undang-undang, namun hal itu patut dibanggakan karena Lombok Tengah telah mewujudkan janjinya untuk menaikkan status perpustakaan pada pelaksanaan acara yang sama tahun lalu di Lombok Tengah.
Walau secara apreori orang akan mengatakan kalau peningkatan status tersebut implementasi undang-undang, namun dengan gagah berani hak itu dapat diklaim Bupati sebagai pemenuhan janji peningkatan status perpustakaan dari UPT menjadi Dinas setingkat jabatan eselon II.” Hal ini juga sebagai bentuk komitmen kami untuk memajukan perpustkaan dan meningkatkan minat membaca masyarakat yang kami layani,”katanya.
Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas digelarnya acara yang salah satunya dirangkai dengan kegiatan Taklshow Pembudayaan Kegemaran Membaca itu di Lombom Tengah. Sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ibu Deputi di Kabupaten Lombok Tengah yang dijelaskan Bupati, memiliki obsesi menjadikan Lombok Tengah “Bersatu” yang mengandung arti ingin jadikan Lombok Tengah sebagai masyarakat yang Beriman Sejahtera dan Bermutu.
Untuk mewujudkan salah satu obsesi dan cita-cita tersebut lanjut Bupati, khususnya mejudkukan dan meningkatkan keimanan melalui pendidikan, telah diintruksikan kepada seluruh sekolah agar sbelum memulai jam belajar disekolah, terlebih dahulu diawali dengan memabaca . Dan disamping dengan membaca buku-buku lainya juga harus membaca Al-Quran. “Jadi hal itu sangat sesuai dengan apa yang disarankan oleh kepala Perpustkaan Nasional tadi,”ungkap Bupati.
Hal tersebut diharapkan Bupati, bisa menumbuhkembangkan dan bisa membangun manusia-manusia  yang sesuai dengan apa yang diharapkan. Seperti menjadi manusia yang berilmu, bertakwa dan berbhakti kepada orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara.
Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada anggota komisi X DPR-RI Ir.KH.Helmi Faizal Zaini yang telah mau hadir diacara tersebut, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Lombok Tengah khususnya dan masyarakat NTB pada umumnya. Begitu juga atas bimbingan dan arahan yang sudah disampaikan oleh Perpustkaan Nasional yang bersedia menyelenggarakan kegiatan itu di Lombok Tengah. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.