Wabup Harapkan Peserta Utsawa Dharma Gita Harumkan Nama Daerah

Wabup Harapkan Peserta Utsawa Dharma Gita Harumkan Nama Daerah
L. Pathul Bahri

LOMBOK TENGAH, MP – Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng) Lalu Pathul Bahri berharap kontingen Utsawa Dharma Gita (UGD) yang akan mengikuti perlombaan tingkat nasional, agar bisa mengharumkan nama daerah, khususnya Kabupaten Loteng. Apalagi ini, peserta ikut dalam rombongan wakili Pemerintah Provinsi NTB. Jadi ini merupakan amanah yang harus dijaga. “Jaga kesehatan juga dan silahkan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, agar selalu dalam keadaan baik dan prima, sehingga dapat menjalankan tugas dengan lancar,” kata Lalu Pathul ketika pelepasan Kontingen UDG yang mengikuti perlombaan UDG tingkat Nasional XIII di Palembang Tahun 2017, di Pendopo Bupati Loteng, Rabu (5/7).

Sementara, Sekretaris parisade Dharma Gita Loteng, Putu Sutama mengakatan, jumlah peserta yang akan berangkat sebanyak 12 orang dengan didampingi pendamping, baik dari tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dan terdapat 6 mata lomba yang diikutkan, yaitu dharma wacana tingkat anak-anak putra, dharma wacana bahasa indonesia tingkat dewasa putri, dharma wacana bahasan inggris tingkat remaja putra, pembacaan sloka tingkat remaja, cerdas cermat atau Dahrma wadya tingkat SMP dan kidung keagamaan. Sedangkan untuk pelaksanaan perlombaan dimulai tanggal 6-10 Juli 2017.

Kemudian, untuk target yang akan dicapai dalam perlombaan ini, ia berharap bisa meraih juara I, atau paling tidak bisa membawa nama baik daerah. Sehingga, bila peserta itu bisa mencapai target, maka pihaknya akan memberikan reward. “Kita berharap bisa jadi juara I,” harapnya.

Sedangkan, bentuk dukungan pemerintah terhadap kegiatan ini, ia rasa begitu bagus. Apalagi, dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Loteng. Dimana, pihaknya diberikan bantuan sebesar Rp 15 juta. Belum lagi dukungan dari Pemerintah Provinsi. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada kami. Dan kami akan berusaha membawa nama baik daerah dalam perlombaan ini,” tungkasnya. |dk

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.