Bupati Pimpin Rapat Kegiatan Ramadhan

Bupati Pimpin Rapat Kegiatan Ramadhan
LOMBOK TENGAH,MP –  Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH pimpin rapat koordinasi  Pemerintah Daerah (Pemda), sambut bulan suci rmadhan . Pada rapat yang digelar pada Rabu (24/5) 2017 tersebut, dihadiri seluruh Kepala SKPD se- Kabupaten Lombok Tengah. Berbagai kegiatan jelang puasa dibahas satu persatu.
Hal pertama yang disampaikan Bupati, kegiatan roah kebian yang digelar Jumat hari ini di Bencingah Adiguna Praya Lombok Tengah.  Masyarakat diajak untuk mengikuti kegiatan yang dibuat  menarik tersebut, karena akan digelar tausiah dan kuis interaktif dengan hadiah menarik.”Kegiatan tausiah ini alangkah baiknya tetap dilakukan di bencingah setiap sore dan ada kuisnya bagi pengunjung pada setiap harinya,”kata Bupati.
Selain itu, yang banyak dibicarakan pada rapat tersebut, mengenai kegiatan setiap bulan suci Ramadan yakni soal Safari Silaturrahhim Ramadhan yang menurut rencana akan dimulai pada malam keempat puasa. Pada tahun ini, Bupati menginginkan agar safari Ramadan digelar dengan lebih menarik lagi.”Kalau bisa jangan hanya digelar dihalaman sekolah atau kantor camat, tetapi di Lapangan agar masyarakat juga bisa hadir,”ungkapnya.
Pada safari ramadhan tahun ini, Bupati juga inginkan agar para tamu undangan benar-benar diundang secara resmi agar mereka mau hadir. Baik RT, Kadus, BPD, Kades dan tokoh agama serta masyarakat yang ada di kecamatan masing-masing lokasi kegiatan safari Ramadan.”Selain itu, safari ramadhan untuk Bapak Gubenur, saya inginkan untuk digelar di Lapanagan Umum Kopang dan mengundang lebih banyak masyarakat,”tandasnya.
Pada kesempatan itu, Bupati juga menghimbau kepada seluruh PNS pada bulan suci ramadhan ini untuk sholat zuhur berjamaah di Masjid Agung Praya untuk PNS yang bekerja disekitar Kota Praya. Begitu juga dengan PNS dikecamatan dan lainya, diharapkan untuk sholat berjamaah di masjid-masjid terdekat dengan kantor masing-masing.
Bupati juga tidak lupa membahas mengenai tradisi Lebaran ketupat yang setiap tahun selalu digelar masyarakat Lombok 7 hari setelah hari raya Idul Fitri. Bupati tahun ini, inginkan agar lebaran ketupat digelar di Benang Stokel, karena daerah utara, selama ini tidak pernah dijadikan lokasi kegiatan lebaran ketupat. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.