Pelaksanaan Upacara Peringatan Harkitnas Berlangsung Khidmad

Pelaksanaan Upacara Peringatan Harkitnas Berlangsung Khidmad
LOMBOK TENGAH,MP –  Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringati Hari Kebangkitan Nasional  (Harkitnas) ke 109 RI di Kabupaten Lombok Tengah berlangsung khidmad.  Yang bertindak sebagai inspektur pada upacara , yang digelar Senin (22/5) 2017 bertempat di Halaman Kantor Bupati tersebut, Kapolres Lombok Tengah, AKBP.Kholillur Rochman,SH.MH.SIK dengan Komandan upacara, Kasatlantas, AKP.Pratiwi Noviani,SH.SIK.
Turut hadir pada upcara tersebut, anggota Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopinda) antara lain, Sekda HM.Nursiah,S.Sos.M.Si, Kepala Kejaksaan Lombok Tengah, Feri Mupahir, SH.MH, Ketua DPRD, HA.Fuaddi,FT.SE,  Ketua Pengadilan Negeri Praya, Kepala Kementerian Agama Praya dan jajaran pejabat SKPD se-Lombok Tengah.
ABP. Kholillur Rochman,  selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Kominfo di hadapan para perwakilan pegawai negeri sipil, angkatan bersenjata TNI-Polri, dan juga pelajar yang hadir mengikuti upacara tersebut.
 Persoalan pemerataan adalah masalah semua bangsa, bahkan negara maju. Sejak awal Pemerintahan Jokowi-JK. “Aspek pemerataan mendapat porsi yang sangat tinggi, diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggir, dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” kata Kapolres Lombok Tengah ini.
 Lebih lanjut ia memaparkan upaya pemerintah dalam pemerataan di segala sektor, baik listrik, infrastruktur jalan raya, agraria, termasuk juga di bidang komunikasi dan informatika. “Pemerintah juga melakukan pembangunan di bidang kominfo melalui Proyek Palapa Ring, untuk mewujudkan seluruh wilayah Indonesia dapat menikmati internet berkecepatan tinggi,” jelas kapolres.
 Di akhir sambutannya Kapolres,  juga menyampaikan bahwa terjadi perubahan besar sejak 1 abad yang lalu, yang dapat dirangkum dalam satu kata yaitu digitalisasi.
 Berkah digitalisasi ungkap kapolres, nyata dirasakan berbagai sektor, salah satunya dengan terjadinya percepatan proses perizinan di berbagai sektor, seperti perizinan kehutanan, perhubungan, dan sektor pariwisata. “Pemangkasan ini dapat terlaksana berkat teknologi digital. Dengan inovasi digital kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi,” katanya.
 Adapun pasukan upacara yang mengikuti Upacara tersebut antara lain, dari pihak TNI, Polri,Sat-Pol-PP, Pasukan Dinas Perhubungan, Korps PGRI dan pelajar. Semua peserta mengikutui upacara tersebut dengan tertib dan khidmad hingga upacara usai. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.