ITDC Sampaikan Pemaparan Progres Penataan Pantai Kuta Lombok

ITDC Sampaikan Pemaparan Progres Penataan Pantai Kuta Lombok
LOMBOK TENGAH,MP –   Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) paparkan progress penataan Pantai Kuta Pujut Lombok Tengah. Pemaparan disampaikan, Kamis (6/4) 2017 di Ruang Rapat Tastura I Kantor Bupati Lombok Tengah, dihadapan Asisten II Setda, Ir.Nasrun dan seluruh perwakilan SKPD.
Kepala Konsultan Manajemen Konstruksi Pembangunan Jalan dan Penataan Pantai Kuta ITDC, Satriaji dalam pemaparan menyampaikan, saat ini penataan area pantai Kuta Lombok sudah mulai dikerjakan sejak beberapa bulan lalu.”Kita mulai secara parallel, baik panataan jalan, sarana dan prasara umum dipantai dan juga hingga pada pembuatan taman dan fasilitas pantai lainya,”jelasnya.
Untuk jalan lanjut Satriaji, telah direncanakan melalui  dua akses jalan yakni akses jalan timur dan bararat. Jalan-jalan tersebut saat ini, sudah mulai dibuat dan dibangun sesuai dengan master plan yang sudah direncanakan, bersamaan dengan pembangunan sarana lainya seperti hotel dan villa. “Ada dua ruas jalan utama yang saat ini sedang kita bangun disana,”katanya.
Adapaun jalan itu, ruas jalan yang disebut jalan E.R.S.T  yang merupakan jalan aspal 2×8 meter dengan panjang 2.200 meter. Dan jalan R-R1 jalan aspal 1×8 meter sepanjang 1.325 meter yang keduanya akses menuju kawasan Mandalika Resort tersebut.
Pada kesempatan tersebut, secara detail, Satriaji juga menyampaikan rencana penataan pantai kuta. Dimana penataan pantai kuta dibagi menjadi 3 tahapan. Antara lain tahap pertama, lokasi dengan kodeSTA 1+000-1+400 yang sudah mulai dikerjakan sejak bulan Maret hingga April 2017 yang merupakan kawasan pantai senek kuta. Adapun pembangunan tahap dua, itu disebelah timur pantai kuta dengan kode area pengerjaan  STA 0+700-1+000 yang dikerjakan bulan Mei hingga Juni 2017 mendatang. Dan tahap ketiga, kawasan pantai kuta sebelah barat dengan kode lokasi proyek  STA 0+200-0+700 yang dikerjakan bulan Juli hingga Agustur 2017,”paparnya.
Pada ketiga area tersebut lanjut Satriaji, akan dibanguan berbagai macam fasilitas lengkap sebuah taman area rekreasi pantai bagi warga. Karena kawasan pantai kuta tersebut merupakan kawasan pantai untuk umum.”Toilet, jogging track, tempat santai dan berbagai fasilitas menarik lainya juga kami bangun disana. Bagaiamana agar masyarakat nyaman dan tentram berada diarea tersebut, menjadi pakem penataan pantai kuta tersebut,”tandasnya.
Terhadap hal tersebut, Asisten II Setda Lombok Tengah, Ir.H.Nasrun, menyatakan, dengan adanya pemaparan yang disertai dengan gambar-gambar fakta mengenai progress pembangunan di Kuta tersebut, menandakan bahwa apa yang menjadi impian warga Lombok Tengah kini bukan lagi mimpi.”Artinya sudah jelas ada kegiatan pembangunan disana sesuai dengan yang sudah disampikan pihak ITDC tadi,”katanya.
Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sampaikan terimakasihnya karena ITDC sudah berjuang dan berusaha memujudkan impian warga Lombok Tengah itu, walau saat ini masih baru tahap awal dan belum benar-benar bisa memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat. “Untuk SKPD, dipersilahkan bersinergi dengan pihak ITDC dalam rangka menyonsong berbagai macam pembangunan itu, agar jangan sampai masyarakat kita hanja jadi penonton. Kalau itu terjadi, kita yang berdosa,”tandas Asisten II.
Usai pemaparan tersebut, Asisten II Kemudian melanjutkan dengan sesi Tanya jawab. Berbagai persoalan kemudian diungkap terkait dengan pembangunan kawasan Mandalika Resort. Baik dari pihak SKPD dan juga sejumlah Kades yang berada pada lingkar kawasan, turut menyampaikan unek-uneknya. Bahkan waktu yang tersedia, tidak bisa memberikan kesempatan kepada yang lain untuk menyampaikan pertanyaan dan juga saran secara langsung. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.