MTQ Tingkat Kecamatan Akan Digelar di Praya Timur

MTQ Tingkat Kecamatan Akan Digelar di Praya Timur
Camat Praya Timur
LOMBOK TENGAH,MP –   Menyonsong akan segeranya digelar MTQ tingkat Kabupaten, Kecamatan Praya Timur gelar MTQ tingkat kecamatan. Demikian disampaikan, Camat Praya Timur, Drs.H.Muliardi Yunus, Selasa (14/3) 2017, ditemui di Kantor Bupati.
H.Muliardi Yunus mengatakan, MTQ tingkat kecamatan praya timur itu, akan dimulai pada hari rabu malam kamis (15/3) hingga Sabtu Malam Minggu (18/3) 2017 yang akan digelar di Bencingah Camat Praya Timur yang tepat berada di depan rumah dinas camat. “Kita akan gelar mulai besok malam yang diawali dengan ceremonial pembukaan yang insyaallah dihadiri Wakil Bupati,”Katanya.
Prosesi pembukaan MTQ tersebut lanjut Camat, akan diawali pada rabu siang (hari ini-red) dengan pelaksanaan Pawai Ta`aruf dengan  rute sekitar kecamatan praya timur yang akan diikuti puluhan peserta dari masing-masing kafilah yang berasal dari sekolah-sekolah dan desa sekecamatan Praya Timur.”Untuk itu silahkan saja yang mau berpartisipasi dan juga menyaksikan pawai ini, bersiap dari sekarang ke Praya Timur,”Ajaknya.
Kemudaian pada malam pembukaan, masyarakat akan dihibur juga oleh hiburan islami yang saat ini masih dalam tahap negosiasi dan akan segera mencapai kata sepakat. Ada sejumlah pihak yang mau menyumbang untuk memeriahkan kegiatan tersebut. “Insyaalah hiburan ini menarik dan pas buat masyarakat kita yang islami,”Jelasnya.
Pada setiap malamnya, selama 4 malam berturut, disela-sela pelaksanaan MTQ, juga akan tetap dihibur oleh sejumlah kesenian marawis yang berasal dari berbagai sekolah yang ada di Praya Timur. Selain itu, hiburan lainya seperti lantunan lagu-lagu islami dari artis local juga akan ditampilkan.”Kita berusaha berbuat yang terbaik dan mengikuti persis seperti kegiatan MTQ Kabupaten,”Imbuhnya.
Hingga saat ini, sekitar 80 kafilah yang telah mendaftar sebagai peserta pada MTQ tingkat kecamatan tersebut. Semua peserta ada yang berasal dari perwakilan masing-masing desa dan juga sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Praya Timur. Dengan banyaknya peserta itu, gambarkan antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut.”Allhamdulilah, program magrib mengaji yang selama ini kita jalankan, berjalan dengan baik. Dan itulah hasilnya, semua semangat untuk ikut bertanding,”Ujarnya.
Pelaksanaan MTQ tahun ini lanjut camat, untuk menjawab berbagai aspirasi masyarakat  tentang bagaimana menentukan kafilah perwakilan kecamatan praya timur pada MTQ tingkat kabupaten. Kalau dulu penentuan kafilah wakil praya timur ditentukan dengan rapat intern dan sekarang dilakukan secara terbuka.”Bahkan acara MTQ ini akan kita siarkan secara langsung di stasiun radio yang kita miliki,”Pungkasnya. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.