Wakil Bupati Sambut Wakil Presiden Direktur World Bank

Wakil Bupati Sambut Wakil Presiden Direktur World Bank
LOMBOK TENGAH,MP –  Wakil Bupati Lombok Tengah, L.Pathul Bahri,S.Ip, Selasa (28/7) 2017 sambut kedatangan Wakil Presiden Direktur World Bank, Laura Tuck saat tiba di Kampung Karang Timbang Desa Montong Terep Kecamatan Praya Lombok Tengah.
Rombongan World Bank tersebut, terdiri dari 3 orang dari World Bank yang langsung datang dari Wasington DC Amerika serikat dan sejumlah pejabat World Bank di Indenesia. Turut serta dalam rombongan itu, 6 orang dari kementerian Keuangan RI dan dari kementerian Pekerjaan Umum selaku leading sector pelaksana kegiatan.
Tiba di Kampung Karang Timbang, yang merupakan lokasi  kegiatan penataan lingkungan  program KOTAKU tahun 2012-2015 lalu, Wakil Presiden Direktur World Bank, Laura Tuck setelah sempat menggelar acara seremonial bersama Wakil Bupati dan warga setempat langsung berkeliling keseluruh Kampung Karang Timbang yang telah dipoles menjadi asri tersebut.
Kepada Laura Tuck, Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Beriuk Maju, Muzakir menuturkan, dulu kalau kampungya itu sangat tidak sedap dipandang mata. Lingkungan tampak tidak sehat, karena lokasi berbagai macam kegiatan masyarakat tidak tertata dengan baik.”Dulu dilokasi PAUD ini adalah open tembakau yang berada ditengah-tengah kampung. Asapnya kemana-mana mercanui warga,”Katanya.
Begitu juga dengan sebuah kandang sapi milik warga, yang juga berada ditengah-tengah kampung tersebut. Saat hujan, bau menyengat kotoran sapi kemana-mana, karena kotoran sampi itu saat mencair kemudian dibawa kemana air hujan mengalir.”Kalau sudah selesai hujan, maka hampir seluruh halaman warga jadi bau,”Ungkapnya.
Kini setelah PLPBK dengan kegiatan penataan lingkungan Program KOTAKU tersebut, wajah kampung tersebut berubah drastic. Jalan-jalan kampung dibeton dan dihias, disana sini ad ataman, tidak ada lagi bau karena kandang sapinya sudah ditempatkan ditepian kampung yang jauh dari rumah warga.”Selain itu, program ini sudah mengajarkan kami, bagaimana bersatu padu bergotong royong mewujudkan kampung impian kami bersama,”Ungkapnya.
Sambil berkeliling kampung, Laura Tuck secara bergiliran mendengar cerita dari warga tentang bagaimana mereka mewujudkan impian membuat kampung mereka seperti saat ini. Hampir seluruh sudut kampung ditelususri oleh Laura Tuck dan rombongan. Sesekali, Laura Tuck tampak manggut dan kagum tersenyum mendengar cerita warga. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.