Pemerintah Provinsi Rakor Soal LTSP di Lombok Tengah

Pemerintah Provinsi Rakor Soal LTSP di Lombok Tengah
LOMBOK TENGAH,MP – Pemerintah Provinsi NTB, gelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Lombok Tengah. Rakor tersebut digelar di Ruang Rapat Tastura I Kantor Bupati setempat. Rakor tersebut dipimpin langsung Sekda, HM.Nursiah,S.sos.M.Si dan dihadiri jajaran SKPD terkait.
Dalam sambutanya membuka acara tersebut, Sekda mengatakan, kalau kegiatan itu dilaksanakan dalam menindak lanjut keputusan Gubernur NTB nomor 562-1038 tahun 2016 tentang pentetapan sejumlah kabupaten  sebagai lokasi Layanan Terpadi Satu Pintu (LTSP).”Adapun lokasinya adalah Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Timur dan Kabupaten Sumbawa,”Katanya.
Sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan itu lanjut Sekda, yakni pihak Dinasker Provinsi NTB dan juga dari pihak Imigrasi NTB. Karena LTSP tersebut, sangat erat kaitanya dengan keimigrasian karena menyangkut persoalan Tenaga Kerja Indonesia yang akan bekerja keluar negeri.”Para peserta tentu diharapkan untuk menyimak dengan seksama pemamaran dari berbagai pihak yang hari ini menjadi narasumber,”Harapnya.
Yang lebih harus banyak berperan aktif dalam rapat tersebut tandas Sekda yakni pihak Dinasker Lombok Tengah, karena LTSP ini sangat berkaitan dengan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indoensia diluar negeri. Selain itu, SKPD lain juga ikut terkena imbas seperti Dukcapil yang harus megurus data kependudukan TKI tersebut.”Dalam hal LTSP ini jelas sinergi antar sejumlah SKPD sangat harus dipertegas lagi sehingga semua berjalan dengan baik,”Tambahnya.
Terkait dengan  efek terhadap adanya keputusan Guberneur tersebut, berbagai kebutuhan baik dari sisi regulasi berupa keputsuan Bupati Lombok tengah atau Peraturan Bupati atas adanya LTSP tersebut, tentu siap untuk segera ditindak lanjut Pemerintah Kabupaten Lombok tengah.”Begitu juga dengan kesipaan gedung yang harus juga diadakan oleh pemerintah Kabupaten,”Tandasnya.
Menurut Sekda, penempatan LTSP di Lombok Tengah, diharapkan bisa member dampak yang positif bagi masyarakat. Mengingat animo masyarakat yang akan bekerja di Lombok tengah cukup tinggi. Apalagi didukung oleh keberadaan bandara internasiponal yang ada di Lombok tengah, maka LTSP di Lombok tengah dinilai sangat tepat. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.