Parade Budaya, Tanaman Kota Rusak Diinjak-Injak

Parade Budaya, Tanaman Kota Rusak Diinjak-Injak

Firman : Kita Perbaiki

LOMBOK TENGAH, MP – Pelaksanaan Parade Budaya yang digelar beberapa waktu lalu, memang berjalan sukses dan berlangsung meriah. Namun, dibalik kesuksesan itu, terlihat tanaman pinggir trotoar di Kota Praya rusak diinjak-injak masyarakat.

Ketika itu, MC yang bertugas saat itu beberapa kali meminta dan menghimbau warga agar tidak menginjak-injak tanaman. Tapi, karena antusiasme masyarakat ketika itu tidak bisa dibendung untuk menyaksikan kegiatan parade tersebut.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Loteng, L Firman Wijaya  menyayangkan atas kejadian itu. Tapi harus bagiamana lagi kata Firman, karena saat itu antusiasme masyarakat sulit dibendung.

Untuk itu terang Firman, salah satu solusi adalah memperbaikinya kembali. Apalagi, itu masih ada tanggungjawab dari pihak rekanan. Karena tanaman itu masih dalam tahap pemiliharaan dari pihak rekanan.

Kemudian, kapan akan diperbaiki. Firman katakan, kalau bisa dalam waktu dekat ini. Namun, semua itu tergantung dari kesanggupan dan kesiapan dari pihak rekanan, kapan waktunya. “Nanti kita akan koordinasikan ini, kapan kesiapan rekanan. Kalau dari kami, bila perlu secapatnya diperbaiki,” katanya.

Disatu sisi terang Firman, ia sudah pikirkan dampak dari kegiatan itu. Sehingga, sebelum itu disarankan agar peserta parade memakai jalur yang disebelah utara. Namun, karena posisi panggung kehormatan yang terlalu luas, sehingga sampai menutup jalur utara, maka mau tidak mau para peserta harus melintas di jalur bagian selatan. Alhasil, dampaknya tanaman di bagian sebelah selatan mengalami kerusakan, akibat diinjak-injak warga. “Intinya kita akan tetap perbaiki. Dan semua itu tergantung kapan kesiapan rekanan untuk memperbaikinya,” tandasnya. |dk

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.