Rangkaian Acara Bau Nyale Dimulai 7 Februari 2017

Rangkaian Acara Bau Nyale Dimulai 7 Februari 2017
LOMBOK TENGAH,MP – Rangkaian kegiatan Pesona Festival Bau Nyale 2017 dimulai tanggal 7 Februari 2017 dengan penyelenggaraan presean di kawasan Pantai Seger Kuta Pujut Lombok Tengah. Barulah kemudian dirangkai dengan kegiatan-kegiatan pra-acara punya Bau Nyale berikutnya. Demikian disampaikan Kadis Kebudayaan Dan Pariwisata Lombok Tengah, HL.Putria,S.pd.MPd, Selasa (24/1) 2017 di Kantor Bupati.
Usai mengikuti rapat terkait Bau Nyale bersama Sekda dan sejumlah panitia lainya, HL.Putria berjanji akan upayakan pelaksanaan Bau Nyale tahun ini lebih meriah lagi. Untuk itu berbagai macam persiapan mulai dilakukan sejak beberapa minggu lalu.”Untuk peresean, karena dihajatkan agar bisa disaksiskan oleh wisatawan manca Negara, maka dibuatkan tribun liter U, sehingga semua bisa dengan nyaman menonton,”Jelasnya.
Untuk itu, seluruh warga dihimbau berbondonh-bondong memerihakan peresean itu dengan datang kelokasi acara. Apalagi panitia penyelenggara, mengundang para pepadu dari seluruh Lombok untuk adu ketangkasan pada permainan tradisional sasak tersebut.”Para pepadu yang sudah ternama nyatakan siap bertarung pada peresean dalam rangka Bau Nyale ini. Sebuah kebanggan bagi para pepadu diundang,”Katanya.
Sementara kegiatan lainya yakni Pemilihan Putri Mandalika, akan dimulai tanggal 1 Februari 2017 dengan berbagai proses, yakni pendaftaran peserta. Pelaksanaan pemilihan Putri Mandalika, tahun ini dilaksanakan oleh Yayasan Terune Dedare yang siap sukseskan acara tersebut. Dihimbau kepada seluruh warga yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri.”jadi silahkan hubungi pigak Yayasan Terune Dedare untuk informasi lengkapnya,”Imbuhnya.
Ditanya mengenai panggung hiburan pada malam puncak Bau Nyale tersebut, HL.Putria menyatakan, panggung utama aka nada di Pantai Seger Kuta, dan huburan akan diisi oleh Orkes Melayau Pelita Harapan pimpinan Al-Mahsyar Mataram. Selain itu sejumlah tari-tarian dan drama kolosal putrid mandalika juga akan dihadirkan.”Kalau soal kehadiran Band papan atas Noah, masih dalam penjajakan. Nanti Bupati yang bisa pastikan,”Pungkasnya. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.