Rangkaian Pesona Festival Bau Nyale 2017 Bakal Siaran Langsung

Rangkaian Pesona Festival Bau Nyale 2017 Bakal Siaran Langsung
LOMBOK TENGAH,MP – Rangkaian puncak acara Pesone Festival Bau Nyale 2017 rencananya akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional CNN Indonesia secara nasional. Hal tersebut, terungkap dalam sebuah rapat antara pihak pemerintah provinsi dengan kabupaten, Kamis (19/1) 2017 di Pendopo Bupati Lombok Tengah.
Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata NTB, L.Muhammad Faozal, dihadapan para peserta rapat yang dihadiri langsung Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH.MM , Wakil Bupati, L.Pathul Bahri,S.Ip dan jajaranya itu menyampaikan, mengenai persiapan  event nasional tersebut.”Insyaallah rangkaian kegiatan Bau Nyale tahun ini akan disiarkan langsung secara nasional oleh CNN Indonesia,”Katanya.
Berbagai pembicaraan dan proses untuk siaran langsung televise yang juga salah satu group dari TransTV dan Trans7 tersebut, saat ini terus dilakukan. Dan dalam beberapa waktu kedepan sudah didapat kata sepakat, agar bagaimana prosesi Pesona Festival Bau Nyale 2017 itu bisa dilihat oleh seluruh masyarakat nusantara.”Ini salah satu cara luar biasa untuk melakukan promosi daerah kita, mudahan bisa temui kata sepakat,”Harapnya.
Selain melalui media televisi, pemerintah provinsi NTB juga sudah menghubungi sejumlah media online nasional untuk ikut turun dan menyaksikan secara langsung rangkaian kegiatan Bau Nyale tersebut. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi asal Lombok Tengah ini, menyampaikan total anggaran yang dikucurkan provinsi untuk kegiatan itu mencapai sekitar Rp.700.000.000.”Berbagai permintaan seperti terof sebanyak 30 lebih lokal, juga akan kita serahkan ke Lombok tengah untuk dimamafaatkan,”Ujarnya.
Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH.MM, menyampaikan ucapan terimakasih terhadap apa yang sudah disampaikan dan akan dilakukan oleh provinsi NTB tersebut. Namun demikian ia menghimbau kepada jajaranya di pemerintah Lombok Tengah untuk tidak berpangku tangan akibat dari berbagai kemudahan yang diberikan oleh provinsi tersebut.”Kita tetap melaksanakan tugas dan kewajiban kita sesuai dengan tugas masing-masing,”Ajaknya.
Sementara mengenai lokasi puncak Bau Nyale tetap dilaksanakan di Pantai Seger, namun berbagai hiburnya diharapkan bisa dilaksnakan disepanjang pantai yang ada disekitar selatan Lombok Tengah dengan pertimbangan yang matang. Mengenai waktu pelaksanaan, tetap sesuai dengan hasil Sangkep Warige yakni 16 hingga 17 Februari 2017.”Kita ingin bagaimana siswa-siswa sekolah juga ikut dalam rangkaian Bau Nyale. In I cara untuk memperkenalkan mereka terhadap budaya ini agar lestari,”Katanya.
Adapun karnaval, diharapkan Bupati bisa dilaksanakan ditingkat provinsi dan melibatkan seluruh masyarakat se Provinsi NTB. Untuk malam puncaknya, Group Band papan atas Noah diupayakan bisa untuk dihadirkan demi semarakkan malam puncak Bau Nyale tersebut. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.