Mutasi PNS Biasa Dan Jadi Ajang Promosi Bagi PNS

Mutasi PNS Biasa Dan Jadi Ajang Promosi Bagi PNS
LOMBOK TENGAH,MP –  Mutasi merupakan salah satu pekerjaan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah saat ini yang harus segera dituntaskan  dan merupakan kesempatan baik untuk rotasi dan penyegaran bagi PNS. Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup), L.Pathul Bahri,S.Ip, Jumat (13/1) 2016 di Kantor Bupati setempat.
Mutasi yang merupakan hal biasa dikalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut lanjut Wabup, ajang promosi dan penyegaran bagi para PNS bagi peningkatan karir dan juga peningkatan kwalitas kerja mereka.”Untuk itu Mutasi ini, harus dipandang dengan positif dan salah satu kesempatan baik bagi PNS yang berprestasi sesuai dengan bidang dan kahlianya masing-masing,”Katanya.
Moment diberlakukanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, moment yang baik untuk menyusun kembali posisi PNS dalam structural pemerintahan yang nantinya akan bekerja untuk menjalankan roda pemerintahan di Lombok Tengah.”Diawali dengan demisioner bagi seluruh PNS dan kemudian melakukan pengukuhan pada sejumlah Kepala SKPD  dan disusul oleh mutasi berikutnya,”Jelasnya.
Untuk mutasi berikutnya dan akan digelar sekitar seminggu lagi lanjut Wabup, pejabat eselon III dan IV akan segera dilantik yang jumlahnya sekitar 824 orang dengan mutasi besar-besaran. Baru kemudian disusul dengan pelantikan terhadap pejabat eselon II sebanyak 34 orang. “Untuk itu PNS yang merasa bisa menduduki jabatan itu untuk menyiapkan diri dari sekarang melaksanakan tugas,”Tandasnya.
Pada mutasi itu lanjut Wabup, banyak PNS yang posisinya tetap dan dikukuhkan, namun ada juga yang digeser dan bahkan ada yang dipromiskan pada jabatan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Namun tidak menutup kemungkinan juga ada PNS yang untuk sementara tetap menjadi staf.”Pelantikan pejabat untuk eselon III dan IV kemungkinan lebih dulu, karena untuk eselon II harus melalui proses Panitia Seleksi atau Pansel,”Jelasnya.
Walau mutasi harus segera tandas Wabup, namun harus teteap melalui prosedur yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Sehingga pejabat yang nantinya dilantik benar-benar sesuai dengan yang seharusnya. Wabup ingatkan kepada para PNS agar tidak percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan jabatan dengan iming-iming apapun. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.