Apel Peringati HUT ke 58 NTB Dirangkai HUT Ke 68 Bela Negara Berlangsung Khidmad

Apel Peringati HUT ke 58 NTB Dirangkai HUT Ke 68 Bela Negara Berlangsung Khidmad
LOMBOK TENGAH,MP – Pelaksanaan Apel HUT ke 58 NTB dirangkai HUT ke 68 Bela Negara, Sabtu (17/12) 2016 di Bencingah Adiguna Praya Lombok Tengah tersebut, berlangsung Khidmad. Ratusan PNS dari lingkup pemda Lombok Tengah, Istansi pertikal dan TNI/Polri, tampak mengikuti apel tersebut dengan penuh semangat dan khidmad.
Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH.MM selaku Inspektur upacara, berkenaan dengan hari bela Negara  menyampaikan, Yang paling penting dalam memperingati Hari Bela Negara, adalah terinternalisasinya nilai-nilai patriotism dan cinta NKRI dalam setiap diri rakyat Indoensia dan Lombok Tengah pada khususnya.
Saat ini lanjut Bupati, kehidupan dalam berbangsa dan bernegara sedang penuh dengan dinamika. Saat ini nilai-nilai patriotism dan nasionalis serta jiwa menjaga NKRI sedang diuji oleh berbagai macam peristwa yang senantiasa cendung menggoyahkan rasa patritisme untuk menjaga NKRI.”Saya sangat yakin, kebesaran Indonesia ditengah keindahan seperti saat ini, dibingkai oleh pelangi kebhinekaan yang semakin dewasa. Kita sepakat, kebhinekaan adalah harga mati untuk NKRI,”Tegasnya.
NKRI lanjut Bupati, adalah harga mati dan semua sepakat hidup dalam toleransi adalah harga mati. Namun yang harus dicamkan lanjut Bupati, semua itu bisa terbangun dan tetap kokoh, jika semua tidak saling mengganggu antar sesama. Toleransi berarti, membiarkan siapa saja menjalankan nilai-nailai keyakinanya, tanpa harus terusik.”Kebhinekaan dan cinta NKRI harus terbebas dari penistaan terhadap setiap perbedaan,”Jelasnya.
Selain itu lanjut Bupati, Kebhinekaan dan NKRI, harus terbebas dari neo kolonialisme dan juga faham-faham komunisme. Itulah hakekat bela Negara yang sesungguhnya tegas Bupati. NKRI harus terbebas dari ruh-ruh yang dapat mengganggu setiap sendi kehidupan, baik sendi agama, social politik dan sendi buaya.”Terakhir, sikap bela Negara harus ditunjukkan dari hal terkecil, diantaranya dengan menjaga lingkungan kita dari kangguan keamanan dan ketertiban,”Pungkasnya.
 Selain menyampaikan arahan terkait dengan hari bela Negara, Bupati pada kesempatan tersebut, sebelumnya membacakan amanah Gubernur NTB,DR. TGH.Zainul Majdi,MA  berkaitan dengan HUT ke 58 NTB. (ding) (Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda. Kabupaten Lombok Tengah dengan matapena.co.id)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.