Wabup Buka Rakor FKUB Lombok Tengah

Wabup Buka Rakor FKUB Lombok Tengah
LOMBOK TENGAH,MP –  Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah, L.Pathul Bahri,S.Ip buka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat, pada kamis (17/11) 2016 di Meeting Room D`Praya Hotel Batujai Praya Barat.
Pada kegiatan yang dihadiri oleh seluruh perwakilan agama yang ada di Lombok Tengah tersebut, Wabup menyampaikan, agar ancaman kerukunan umat beragama harus dicegah sejak dini. Salah satunya agar jangan mencampuri urusan akidah orang lain. “Bila hal tersebut terjadi, maka hal itu bisa mengancam kerukunan beragama yang sudah lama dibina,”Katanya.
Untuk itu lanjut Wabup, sebagai salah satu lembaga strategis dalam menjaga kerukunan antar umat beragama tersebut, maka FKUB diharapkan bisa melaksanakan fungsinya untuk senantia terus menjaga kerukunan umat yang selama ini sudah terjaga dengan baik di Lombok tengah.”Bila ada peristiwa yang indikasikan akan berpotensi rusak kebersamaan dalam bingkai NKRI maka harus segera dicegah,”Ujarnya.
Wabup berharap, kegiatan Rakor yang bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap kerja-kerja FKUB yang sudah dilakukan tersebut, bisa benar-benar berjalan lancar sehingga apa yang menjadi rumusan bersama, bisa menjadi salah satu program kedepan yang bisa dikerjakan, untuk lebih efektipkan keberadaan forum tersebut.”Dengan perwakilan dari masing-masing tokoh agama dan budaya serta suku yang ada di FKUB, hal itu bisa menambah keragaman dan pemikiran serta hasil yang dicapai bisa diraih,”Jelasnya. (ding) (Kerjjasama Bagian Humas dan Protokol Setda. Kabupaten Lombok Tengah dengan matapena.co.id)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.