Masa Jabatan Kepengurusan Seluruh DPC Demokrat NTB Sudah Habis

Masa Jabatan Kepengurusan Seluruh DPC Demokrat NTB Sudah Habis
Samsul Qomar
LOMBOK TENGAH,MP – Seluruh kepengurusan DPC Partai Demokrat NTB, saat ini sudah  kadaluarsa. Akibatnya, DPC berada dibawah kendali DPD Demokrat NTB. Masa jabatan kepengurusan DPC itu habis per September 2016. Demikian diungkapkan salah satu Politisi Demokrat,M.Samsoel Qomar,S.Sos, Selasa (8/11) 2016 di Kantor DPRD Lombok Tengah.
Dengan demikian lanjut Samsoel yang akrab disapa SQ ini menyatakan, seluruh DPC Demokrat se NTB saat ini tidak memiliki kepengurusan. Struktur kepengurusan yang ada, sudah tidak berlaku lagi sesuai dengan AD/ART dan aturan prtai.”Maka saat ini tidak ada pengendali  partai ditingkat DPC begitu juga PAC yang berada dikecamatan-kecamatan,”Katanya.
Kekosongan itu tandas SQ tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena bisa berdampak buruk terhadap keberlangsungan partai. Salah satunya bisa menjadi penghambat saat partai menerima bantuan dari pemerintah. Begitu juga dalam pengambilan kebijakan yang lainya, termasuk dalam menghadapi dinamikan politik yang saat ini berkembang.”Kalau tidak ada pengurus, maka tidak ada yang bisa dikerjakan,”Ujarnya.
Untuk itu, dirinya mendorong agar pihak DPD pro aktif ke DPP untuk segera mengambil kebijakan terkait dengan terjadinya kekosongan kepengurusan ditingkat DPC tersebut. Salah satunya, DPD segera menunjuk karteker dimasing-masing DPC sementara menunggu dilakukanya musyawarah untuk melakukan pemilihan ketua baru pada masing-masing DPC diseluruh NTB. “Atau alternative lainya, langsung melakukan musyawarah pemilihan kepengurusan baru agar tidak perlu lagi ada penunjukan karteker. Antara bulan nopember dan desember ini, waktu yang tepat untuk melakukan hal itu,”Imbuhnya.
Pada tahun 2017-2018 mendatang lanjut SQ yang juga Ketua Komisi I DPRD Lombok Tengah ini mengatakan, berbagai agenda penting partai, seperti Pilkada harus dilalui oleh partai yang tentu membutuhkan legal formal yakni pengurus yang jelas dan definitive agar partai bisa melangkah memenangkan pilkada.
Saat ditanya mengenai adanya isu bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai Kandidat ketua DPC Demokrat Lombok Tengah, SQ tak menampiknya. Bila dirinya diberikan mandate oleh seluruh kader, maka dirinya siap untuk maju dalam pemilihan Ketua DPC Demokrat Lombok Tengah.”Sebagai kader, kita selalu siap. Untuk dijadikan sebagai tukang sapu saja kami siap, apalagi jadi ketua, jelas kami siap,”Ungkapnya secara terbuka.
SQ mengklaim kalau dirinya, saat ini sudah didukung oleh seluruh PAC se kabupaten Lombok Tengah untuk maju menjadi orang nomor satu di DPC Demokrat Lombok Tengah. Namun ia juga tak bisa pastikan kalau dukungan itu juga tak berikan kepada kader Demokrat yang lain.”Semua kami sebagai kader, tentu saling mendukung bagaimana agar partai ini maju dan terus jaya. Bersama kita bisa,”Tutupnya Demokratis.(ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.