H.L. Rasyidi: Pemasangan PJU Rampung 100 Persen

H.L. Rasyidi: Pemasangan PJU Rampung 100 Persen
Kadis PU Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH, MP – Pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terpasang di kota Praya dan sekitarnya terbukti dengan terangnya beberapa ruas jalan di kota Praya. Sehingga pada malam hari kota praya dan sekitarnya sudah tidak gelap gulita sebelum terpasangnya lampu JPU.

Menurut Romy salah satu warga kota Praya kepada wartawan mengatakan bahwa saat ini kemajuan di kota Praya sudah berubah di dalam pembangunannya untuk tahun ini sehingga kota Praya dulunya bisa dikatakan gelap gulita akibat lampu JPU yang sangat minim,”Saya bangga dengan Pemerintah Daerah yang sanagat cepat melakukan perubahan terkait dengan lampu PJU,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkannya dahulu sebelum terpasangnya lampu PJU jenis terbaru kota praya sudah ada lampu PJUnya akan tetapi tidak bisa masih sangan minim bahkan banyak yang rusak sehingga penerangan nyaris tidak ada,” sekarang kota Praya sudah terang semua dengan lampu PJU yang lama sudah di ganti total dengan model terbaru,” ungkapnya.

Sementara itu menurut kepala Dinas Pekerjaan Umum dan ESDM H. Lalu Rasyidi yang dikonfirmasi oleh wartawan kemarin mengatakan bahwa pemasangan lampu PJU jenis Retrofit sudah selesai seratus persen yang terpasang di enam ruas jalan dan alun alun tastura,” Kami telah memasang lampu PJU jenis Retrofit di enam ruas jalan Kota Praya dan alun-alun Tastura sudah mencapai 100 persen untuk tahun anggaran 2016 ini,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkanya pemasangan di mulai sebelum di selenggarakan MTQ tingakat Nasional  Di NTB kemarin dan menyala perdana sejak tanggal 26 Juli 2016 akan tetapi pemasangan itu baru terealisasi 65 persen,” Kami  dulu berkomitmen agar lampu PJU jenis Retrofit akan menyala sebelum MTQ tingkat Nasional berlangsung dan Alhamdulilllah lampu kami pasang saat itu menyala sampai sekarang,” ungkapnya.

Adapaun ruas jalan yang dipasangakan lampu PJU jenis Retrofit dipasang di  jalan TG Lopan ( PLN-Batujai) sebanyak 246 buah, jalan Hasanudin sebanyak 15 Buah, jalan WR. Supratman sebanyak 14 buah, jalan Sulawesi sebanyak 12 Buah, jalan Ahmad Yani sebanyak, 4 buah, jalan Diponogoro sebanyak, 35 buah dan di Alun alun Tastura sebanyak 16 buah, “ Pemasangan Lampu PJU jenis Retrofit merupakan bantuan dari Kementrian ESDM untuk kabupaten Lombok Tengah tahun anggaran 2016 dengan total bantuan lampu Retrofit sebanyak 342 buah,” jelasnya.

Selain bantuan lampu PJU jenis Retrofit dari kementerian ESDM RI tahun 2016  Untuk Kabupaten Lombok Tengah juga mendapatkan bantuan lampu PJU Tenaga Surya yang di pasang di kawasan obyek wisata wilayah selatan sebagai pendukung kepariwisataan Loteng,  semuanya Lampu JPU Tenaga Surya sudah terpasang di wilayah Bumbang sebanyak 15 Buah, Are Guling sebanyak 26 Buah, Mawun sebanyak 14 buah dan Torok Aik Beleq sebanyak 20 buah, “Semua lampu JPU Tenaga Surya sudah terpasang dan menyala serta sudah diserahkanterimakan sebagai aset daerah Loteng oleh Kementerian ESDM di Jogyakarta bulan kemarin,” paparnya.

Lalu Rasyidi menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk sama sama menjaga keberadaan lampu PJU yang sudah menyala dan pihaknya juga mengharapkan kesadaran masyarakat untuk tidak merusak bahkan mengambil komponen lampu untuk jenis lampu tenaga surya yang sudah ada saat ini sehingga keberdaan lampu tersebut bisa awet dan berumur panjang, “mari kita bersama sama menjaga semua lampu PJU yang ada di Loteng ini, dan mudah-mudahan tahun depan semua ruas jalan di Lombok Tengah bisa terang karena tahun depan kami akan terus menambah lampu PJUnya,” demikian imbuhnya. ik

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.