Cuaca Ekstrim, Puluhan Pohon di Kota Praya Tumbang

Cuaca Ekstrim, Puluhan Pohon di Kota Praya Tumbang

LOMBOK TENGAH, MP – Angin kencang  disertai hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Selasa, (8/11/2016)  yang berlangsung kurang lebih selama 1 jam yakni dari Pukul 14.00 Wita – 15.00 Wita, mengakibatkan puluhan pohon yang ada di dalam kawasan Kota Praya Lombok Tengah Tumbang. Pantauan MP, kejadian pohon tumbang itu terjadi hampir merata di seluruh wilayah  Kota Praya Lombok Tengah.

Akibatnya, arus lalulintas di jantung ibu kota Bumi Tatas Tuhu Trasna itu terganggu, dan terjadi kemancetan arus lalulintas di sejumlah titik.

Selain mengakibatkan kemancetan arus lalulintas, jaringan kabel listrik milik PT.PLN Persero putus dan mengakibatkan aliran listrik ke rumah warga khususnya yang ada di dalam Kota Praya Padam Total.

Setelah hujan reda, puluhan petugas dari Dinas PU dan ESDM Lombok Tengah, Sat Pol PP dan dari Badan Penanggulangan Benana Daerah (BPBD) Lombok Tengah dikerahkan untuk membersikan pohon tumbang yang menutupi seluruh badan jalan di sejumlah titik ruas jalan yang ada di dalam Kota Praya Lombok Tengah.

Tidak hannya dari unsur Pemkab.Lombok Tengah, puluhan personil Kepolisian Polres Lombok Tengah juga diterjunkan untuk membersikan batang dan ranting pohon yang tumbang tersebut, dan untuk mengatur arus lalulintas.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Media Pembaruan, meskipun tidak memakan korban jiwa, sejumlah rumah warga dikabarkan roboh tertimpah pohon tumbang.

Minimnya peralatan membuat petugas kewalahan membersihkan dan menyingkirkan batang dan ranting pohon dari bahu jalan. Petugas di bantu warga sekitar bahu membahu dan berupaya sekuat tenaga membersihkan batang dan ranting pohon dengan peralatan seadanya.” Kami kewalahan Pak, hannya parang saja yang ada,” keluh salah seorang petugas dari BPBD Lombok Tengah yang tidak diketahui identitasnya.

Pembersihan batang dan ranting Pohon yang tumbang itu, Dinas PU dan ESDM Lombok Tengah menerjunkan 2 tim yang terdiri dari Dinas PU dan ESDM Lombok Tengah dan dari BPBD Lombok Tengah.” Kami menerjunkan dua tim dari Dinas PU bersama Tim dari BPBD Lombok Tengah,” ujar Kabid Cipta Karya Lalu Pirman Wijaya.

Sedangkan untuk mengatasi kabel listrik yang putus tertimpa Pohon Tumbang, PT. PLN Rayon Praya Lombok Tengah menerjunkan seluruh personil yang berjumlah 11 Tim.” Semua Personil diterjunkan, jumlahnya ada 11 Tim,” ujar Manager PT. PLN Rayon Praya Lombok Tengah Denny.

Sampai dengan Pukul 20.00 Wita, aliran listrik kerumah warga khususnya yang ada di dalam kota Praya Lombok Tengah masih padam, dan petugas dari PT.PLN Rayon Praya Lombok Tengah masih berusaha keras menyambung kembali kabel Listrik yang putus tertimpa pohon tumbang tersebut. |rul

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.