Wabup Hadiri Acara Penilaian Pos Kamling

Wabup Hadiri Acara Penilaian Pos Kamling
LOMBOK TENGAH,MP – Sekecil apapun acaranya menurut orang, namun bisa jadi menurut Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah, L.Pathul Bahri,S.Ip, acara itu adalah acara besar yang wajib dihadirinya. Berapakali sudah sejumlah pejabat yang mengadakan kegiatan dengan skup setingkat dusun dan bahkan rumah tangga, dibuat kaget karena Wabup selalu hadir saat diundang walau hanya melalui phone celuler.
Salah satunya, acara penilaian pada Lomba Siskamling Tingkat Polda NTB yang digelar beberapa waktu lalu. Walau acara itu hanya akan melakukan penilaian pada sebuah pos kamling milik warga disalah satu kampong, wabup bersedia datang diacara tersebut.”Apalagi lokasinya cukup jauh dan harus melalui jalan sempit dan berbatu, beliau (Wabup-red) rela datang keacara setingkat kampong ini,”Ujar Wadir Binmas Polda NTB, AKBP.Widiasmoko,MM.SIK pada acara tersebut kala itu.
Perwira yang baru beberapa bulan ditempatkan di NTB itu, kaget karena pada acara yang dinilainya sangat kecil, karena sekelas kampong, mau dihadiri oleh pejabat setingkat Wabup. Hal itu, tidak pernah ia temui didaerah lain kecuali hanya di Lombok Tengah.  Bahkan dikampungnya dipulau jawa, ia takpernah melihat ada pejabat seperti Wabup.”Saya dalam penilaian ini sudah ke Bima, Dompu, Sumbawa, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, tidak dihadiri oleh Wabup disana,”Ungkapnya.
Untuk itu, AKBP,Widiasmoko merasa sangat terhormat saat menghadiri acara penilaian Lomba Siskamling di Kelurahan Sasake itu yang lengkap dihadiri oleh para pejabatnya. Mulai dari Wabup, Camat, Lurah, Kepala Kampung, TNI dan masyarakatnya kompak dalam ihktiar sukseskan setiap program yang diluncurkan.”Ini sangat luar biasa bagi saya karena tidak pernah saya melihat seperti ini didaerah lain, Wabup-nya luar biasa dekat dengan masyarakatnya,”Imbuhnya.
Pemimpin daerah di Lombok Tengah, seperti Wabup Lombok Tengah itu, dinilainya sangat merakyat. Karena walau dalam kondisi yang sangat sederahana kegiatanya, mau dihadiri pejabat sekelas Wabup.(ding) (Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda. Kabupaten Lombok Tengah dengan matapena.co.id)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.