ITDC Cari Formula Sumber Dana Ganti Rugi

ITDC Cari Formula Sumber Dana Ganti Rugi

MATARAM,MP – Komisaris PT ITDC dari Perwakilan Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi,Kamis (3/11/2016) mengungkapkan bahwa terkait sumber pendanaan untuk ganti rugi 109 hektar lahan warga lingkar KEK Mandalika Resort di Lombok tengah sedang mencari formula yang pas .” Formula sedang dicarikan termasuk sumber pendanaan, apakah bentuknya tali asih atau seperti apa kita tunggu saja.” tandasnya.
Gita juga mengakui bahwa terus melakukan konsolidasi baik itu dengan Pemerintah Provinsi,Mentri BUMN , Mentri Keuangan. ” Mentri BUMN , Menkeu menyiapkan formula, yang pada saatnya nanti akan dikonsolidasi, apakah hasilnya diterima atau tidak,”ungkapnya.
Menurut Gita juga baik baik provinsi maupun diinternal ITDC sedang membahas dan akan memberikan hasil yang tidak mengecewakan masyarakat.”Baik tim provinsi maupun ITDC, ini kan masih ada waktu. Itu tanah negara yang akan membuat kebijakan, serta memberikan apresiasi kepada masyarakat,”terangnya.
Dalam pembicaraan awal baik itu dengan ITDC,Pemprov dan Kementrian BUMN belum sampai pada kesimpulan .”Kita terus melakukan pembahasan ,itdc internal. Ini kan masih prematur,”tuturnya.
Untuk mempertegas bahwa hasil dari konsolidasi memiliki niat yang baik ,sehingga memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.”Nawaitunya jangan sampai masyarakat tidak menerima kemanfaatan.Mau tidak mau menyangkut sikap , pemerintah sudah bersikap,”pungkasnya.
Pada saatnya nanti disebutkan Gita hasil dari pertemuan tersebut akan disampaikan kepada pemilik lahan.”ITDC tentu berdasarkan ketentuan, pada saat nya nanti akan bertemu untuk menjelaskan hasilnya.”tandasnya.Ipr

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.