Tim Lakukan Penilaian Terhadap Poskamling Kelurahan Sasake

Tim Lakukan Penilaian Terhadap Poskamling Kelurahan Sasake
LOMBOK TENGAH,MP – Puluhan warga Lingkungan Sasake Kelurahan Sasake kecamatan Praya tenga pada, Selasa (11/10) 2016 hadiri kegiatan penilaian dalam rangka Lomba Siskamling tingkap Polda NTB di area Pos kamling Kuncup Indah yang berada di Lingkungan Sasake.
Acara yang digelar sekitar pukul 21.00 wita tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup), L.Pathul Bahri,S.Ip, Camat,Lurah dan sejumlah anggota kepolisian dari Mapolres, Mapolsek dan anggota Badan Keamanan Kelurahan (BKK) setempat.
Adapun tim penilai yang dipimpin oleh Wadir Binmas Polda NTB, AKP.Widiasmoko,MM.Sik, setelah ceremonial penilaian tersebut, langsung melakukan penilaian dengan memeriksa sejumlah kelengkapan pos kamling. Seperti, kentongan, Kotak P3K, borgol, tongkat panjang, tali dan sejumlah peralatan pos kamling yang telah disantarkan oleh panitia lomba.
Untuk mengetahui sejauh mana pemahaman warga mengenai tanda-tanda bunyi-bunyian dari kentongan yang ada, salah seorang tim meminta salah satu warga yang malam itu bertugas berjaga di pos kamling. Seperti bagaimana membunyikan kentongan saat aman, saat ada kebakaran dan saat ada pencurian. Bahkan alat berupa sirine saat genting, ternyata dimiliki oleh Pos Kamling Kuncup indah tersebut.
Camat Praya Tengah, Drs.Syahri,MM mengatakan, kelurahan Sasake salah satu kelurahan yang berkomitmen menjadi kelurahan yang tertib dan senantiasa menjaga ketentraman dan ketertiban lingkunganya. “Sejak pak lurah yang keenam dikelurahan sasake ini, ketertiban benar-benar dijaga disini dengan baik,”Katanya.
Hal tersebut lanjut Camat, bisa dilihat dari kekompakan yang telah terjalin antara pemuda-pemuda yang ada di kelurahan tersebut. Warga dan pemuda saling bahu, rembuk dan bermusywarah bagaimana agar lingkungan mereka senantiasa aman.”Lihat saja para pemuda yang berseragam itu, itu semua hasil dari persatuan mereka untuk sepakat jaga ketertiban,”Jelasnya.
Sebelumnya berbagai gangguan ketertiban pernah terjadi dilingkungan tersebut. Bahkan sampai ada korban meninggal dunia. Saat itu, bersama Kapolsek yang sekarang, selalu dirinya ada untuk menyelesaikan berbagai macam masalah gangguan kamtibmas dilingkungan tersebut.”Namun alhamdulilah saat ini tidak pernah terjadi lagi,”Imbuhnya.
Saat ini warga lingkungan Sasake lanjut Camat, secara rutin bergiliran dan terjadwal melakukan siskamling. Berbagai gangguan keamanan bahkan hampir tidak ada lagi. Untuk itu, camat berharap agar kelurahan Sasake bisa jadi juara dalam lomba tingkap Polda NTB tersebut.”Ya kalau tidak juara dua, berikan kami juara satu,”Pungkasnya. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.