HM.Suhaili,FT: R2 Day Akan Diperingati Setiap Tahun

HM.Suhaili,FT: R2 Day Akan Diperingati Setiap Tahun
LOMBOK TENGAH,MP – Rahman Rahim Day (R2 Day) adalah hari kasih saying-nya Lombok Tengah. Demikian disampaikan Bupati, HM.Suahili,FT.SH.MM, saat melounching hari yang dinamakan “Rahman Rahim Day atau R2 Day” tersebut, Selasa (11/10) 2016 di Masjid Agung Praya Lombok Tengah.
Lebih jauh Bupati menjelaskan, setelah ditetapkan pada hari itu, R2 Day selanjutnya akan diperingati perayaanya setiap tahun pada tanggal 10 muharam sesuai dengan kalender Hijriyah. Maka pada hari itu, secara bersama-sama ditetapkan sebagi hari  R2 Day.”Setiap tahun kita akan tetapkan hari ini sebagai hari berbagi kasih dan sayang dengan nama Rahim dan Rahman Day,”Ujar Bupati.
Salah satu unsure terpenting dalam peringatan R2 Day tersebut tandas Bupati yakni Anak Yatim dank um Fakir Miskin yang ada diseluruh Lombok Tengah. Untu itu, pada hari penetapan tersebut, dihadirkan sekitar 13678 orang Anak Yatim dan Piatu dihadirkan untuk mendaapatkan kasih dan saying.”Bukan berarti, kasih saying ini hanya akan diberikan pada hari ini saja, karena mereka setiap detik dan waktu terus hidup, maka selama itulah kasih saying harus tetap dicurahkan,”Katanya.
Program R2 Day tersebut lanjut Bupati, merupakan salah satu bagian, wahana, ihktiar dan upaya untuk mencapai ridha Allah SWT. Kemudian sebagai wahana untuk meng-implementasikan, melaksanakan, mempratekkan, apa yang disunnahkan, diajarkan, dituntun dan dicontohkan oleh Allah SWT melalui Nabi Muhammad,saw.” Selanjutnya, ini wahana mempererat persatuan dan kestuan kita sebagai warga masyarakat Lombok Tengah,”Jelasnya.
Selain itu lanjut Bupati, dibentuknya program tersebut dilatar belakangi keinginan untuk menumbuh kembangkan rasa kasih saying, rasa kepedulian masyarakat. Berikut sebagai bentuk partisipasi seluruh element masyarkat, lembaga masyarakat untuk mebangun diri dan masyarakat. “Baik membangun desa kita, kecamatan Kita, Kabupaten kita, Provinsi kita NTB dan bahkan bangsa kita tercinta , bangsa Indonesia,”Terang Bupati.
Bupati menyadari, dari 1000.000 lebih jiwa warga Lombok Tengah, sebanyak 15 persen masih berada dibawah garis kemiskinan. Salah satu unsure didalam yang 15 persen tersebut adalah Anak Yatim Piatu yang ada di Lombok Tengah. “Nantinya, setiap tahun tanggal 10 Muharam, kita akan selenggerakan acara seperti ini dan bukan hanya anak yatim piatu yang akan kita undang, tetapi seluruh fakir dan miskin yang ada di Lombok Tengah,”Janjinya.
Bagi pelayan masyarakat Lombok Tengah, momentum tersebut dijadikan sebagai wahana untuk membayar kesalahan dan kelemahan yang mungkin dilakukan selama ini, dengan cara ihklas berbagai kasih kepada kum fakir dan miskin serta yatim piatu di Lombok Tengah. “Artinya ini tempat untuk menambal kekurangn sebagai pelayan masyarakat sembari memohon kepada Allah SWT, agar senantiasa diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah sebaik-baiknya,”Tandasnya.
Bupati juga berharap, kepada seluruh PNS di Lombok Tengah, untuk selalu membahagiakan anak yatim piatu, walau hanya dengan seutas senyum. Program R2 Day, tidak dilaksanakan untuk gaya-gayaan, karena hal itu merupakan salah satu jalan untuk mewujud nyatakan kasih sayang antara sesama. “Jangan sampai ada sekelompok komunitas, PNS atau Guru misalnya, merasa istimewa dari yang lainya. Kita semua ada karena adanya masyarakat. Begitu juga fasilitas, biaya hidup kita semuanya karena mereka rakyat Lombok Tengah,”Pungkas Bupati. (ding) (Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda. Kabupaten Lombok Tengah dengan matapena.co.id)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.