SLANK, IWAN FALS dan GEISHA SIAP GEBRAK LOMBOK TENGAH

SLANK, IWAN FALS dan GEISHA SIAP GEBRAK LOMBOK TENGAH

Meriahkan Rangkaian Hari Jadi Lombok Tengah ke-71 dan Hari Tani ke-56

LOMBOK TENGAH, MP – Sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Lombok Tengah ke-71 dan Hari Tani Nasional yang dikemas dalam Festival Tani Nusantara ke-56, sejumlah artis dan band papan atas sudah menyatakan siap hadir di Kabupaten Lombok Tengah. Sejumlah artis kesohor dan band tersebut yakni Geisha yang  akan menghibur warga Lombok Tengah pada hari Jumat, 23 September 2016 jam 8 malam, Septi KDI, Viola Arsa dan Fey Tyas manggung hari Sabtu 24 September 2016 jam 8 malam, SLANK pada hari Ahad 25 September 2016 jam 8 malam dan Iwan Fals hari Senin 26 September 2016 jam 8 malam. Serangkaian konser tersebut digelar  di Lapangan Bundar Praya.

Selain dihibur artis dan band ibu kota, rangkaian kegiatan Festival Tani Nusantara akan menyugukan berbagai macam kegiatan, yakni :

Pada hari Jumat 23 September, pagi harinya akan dimulai dengan senam bersama SKPD dan masyarakat di Lapangan Bundar Praya. Setelah itu akan dilanjutkan dengan lomba mewarnai dan menggambar untuk siswa TK dan SD di Bencingah Adiguna, lomba rangking 1, lomba tangkap bebek dan tangkap belut dilangsungkan di Alun-Alun Tastura Praya untuk warga dan petani.

Hari kedua, Sabtu 24 september, pagi harinya akan digelar Leadership Forum yang akan dihadiri oleh Ketua BPK RI Harry Azhar Azis, Ketua Dekom OJK Muliaman Hadad, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Acara ini dilangsungkan di Aula IPDN Praya. Sedangkan di tempat terpisah, beberapa kegiatan di antaranya pagelaran gendang beleq yang didatangkan dari seluruh zona Lombok Tengah, yakni Zona Utara atau Aiq Meneng, Zona Tengah atau Tunjung Tilah dan Zona Selatan atau Empaq Bau dan Drumband akan dipusatkan di Lapangan Bundar Praya.

Sabtu sore masih bertempat di panggung utama di Lapangan Bundar Praya, Ketua Dewan Pembina HKTI Prabowo Subianto akan memberikan orasinya yang dirangkai dengan dialog bersama petani. Sebelumnya Prabowo dijadwalkan mengikuti panen raya tembakau di Desa Puyung. Malam harinya, bertempat di Pendopo Bupati diselenggarakan Investor Gathering yang dihadiri oleh Kepala BKPM Thomas Lembong, Gubernur BI Agus Martowardoyo, dan sejumlah investor yang ingin menjajaki untuk menanamkan modal di Lombok Tengah.

Hari ketiga, Ahad,  25 September warga akan disuguhkan dengan kemeriahan Karnaval Traktor Hias dan peresean dan konser Slank pada malam harinya. Penutupan serangkaian kegiatan Festival Tani Nusantara akan laksanakan pada hari Senin, 26 September bersamaan dengan manggungnya Iwan Fals di Lapangan Bundar Praya.

Dalam rapat persiapan terakhir yang digelar Bupati bersama kepala SKPD di Pendopo, Rabu, 21 September, Bupati meminta kepada semua SKPD untuk mengambil peran mensukseskan gawe nasional tersebut. “Semua SKPD harus ambil bagian untuk mensukseskan hajatan kita ini” tegasnya. (*) (Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda. Kabupaten Lombok Tengah dengan matapena.co.id)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.