Gubernur NTB ditemani Wapres Presentasi Geopark Rinjani di Inggris

Gubernur NTB ditemani Wapres Presentasi Geopark Rinjani di Inggris

MATARAM,MP – Orang nomor satu di NTB TGH.M.Zainul Majdi akan mempresentasikan mengenai Geopark Rinjani di Inggris dalam rangka menguji kelayakannya menjadi Geopark Dunia bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.
Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB, H Yusron Hadi, Selasa (20/9) mengungkapkan dihadapan wartawan bahwa kepergian Gubernur ke Inggris untuk memenuhi undangan dari tim asesor Global Geopark Network yang sempat datang ke Lombok untuk melakukan uji kelayakan Geopark Rinjani menjadi Geopark Dunia. “Iya, pak Gub berangkatnya tanggal 19 September kemarin menuju New York untuk mengikuti Konfrensi UNDP badan PBB yang mengelola program MDG’s bersama Wakil Presiden RI, H. Jusuf Kalla. Setelah dari sana, tanggal 24 akan terbang ke Inggris guna memaparkan kekayaan geologi Rinjani.” terangnya.
Adanya lampu hijau terhadap status Geopark Rinjani menuju Geopark Dunia. Membuat Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi, akan terbang ke Inggris pada tanggal 24 September 2016 mendatang, untuk mengikuti konfrensi Unesco Global Geopark (UGG).
Diakui Yusron bahwa belum lama ini tim asesor yang fokus melakukan penilaian mengenai kelayakan Geopark Rinjani, sudah pernah turun melihat langsung ke lapangan. “Tim asesor pernah datang mengkaji,menilai kandungan dan kekayaan alam Gunung Rinjani untuk dijadikan Geopark Dunia. Gubernur berangkat juga untuk mempresentasikan itu, apa sama yang ditemukan oleh tim dengan pemaparan Gubernur,” tuturnya.
Dia juga menuturkan, bahwa tim Geopark Rinjani Lombok Menuju Geopark Dunia, datang tanggal 17 Mei 2016 lalu adalah dua tim Assesman yang ditunjuk Unesco Global Geopark (UGG). Yakni, Maurazio Burlanda asal Italia dan Soo Jae Lee asal Korea. dan mereka telah mengassesman Geopark Rinjani.I pr

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.