Fraksi PPP Dukung Konversi Bank NTB Ke Syariah

Fraksi PPP Dukung Konversi Bank NTB Ke Syariah
H. Hazmi Hamzar

MATARAM,MP – Tentang kontroversi kebijakan Gubernur yang akan melakukan Konversi Bank NTB Ke Syariah ditengah baru berkembangnya Bank daerah ini didukung penuh oleh Fraksi PPP DPRD NTB.
Anggota Fraksi PPP H.Hazmi Hamzar ,Selasa (20/09) ditemui diruang komisi II Kantor Udayana mengungkapkan, bahwa mendukung secara penuh langkah gubernur untuk mengkonversi Bank NTB menjadi Bank Syariah secara penuh dengan pertimbangan masyarakat di NTB yang mayoritas Muslim akan mudah dipahamkan.”Fraksi kami mendukung penuh Gubernur untuk mengkonversi Bank NTB menjadi Syariah. Karena ini sudah sangat layak didaerah yang dikenal dengan wisata halal dan halal food menerapkan itu,”pungkasnya.
Selain itu ungkap Hamzar bahwa, masyarakat non muslim juga diyakininya akan beralih ke sana.”Buktinya ketika ada cabang Bank NTB Syariah dipimpin oleh agama lain sangat mendukung dan semangat. Saya yakin pasti semua akan beralih ke sana,”terangnya.
Mengenai pendapat dari pimpinan dewan bahwa konversi Bank NTB ke Syariah hanya kebijakan populis , Menurut Hamzar hanya pendapat pribadi saja.”Saya pikir siapa saja boleh berkata seperti itu, Namun saya yakin apabila Gubernur sudah menjelaskan,pasti mereka akan mendukung,”tandasnya.
Sebelumnya ada penolakan dari Bupati Lombok Timur,Bupati Lombok Tengah dan Dompu dengan mengirimkan surat ke Gubernur. Diyakininya bahwa Gubernur pasti akan mengundang seluruh Kabupaten dan Kota untuk menerima penjelasan alasan kenapa ini dilakukan.”Saya yakin seluruh Bupati dan Walikota akan setuju, setelah gubernur memanggil dan memberikan penjelasan,”pungkasnya yang juga Anggota Komisi II DPRD NTB dapil Lombok Timur ini.
Ditanya apakah akan menggalang dukungan dengan fraksi-fraksi lain sehingga ini bisa disetujui. Menurutnya hal tersebut pasti akan mengarah ke sana.”Jelas akan mengarah ke sana juga. Pasti setelah dari Fraksi kami mendukung , Fraksi yang lain juga melakukan hal yang sama,”terangnya yang juga Pimpinan Pondok Pesantren ini.Ipr

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.