Sosialisasi Pentingnya KIP, Pemda Akan Undang Kades se Lombok Tengah

Sosialisasi Pentingnya KIP, Pemda Akan Undang Kades se Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH,MP –  Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, Kamis (25/8) 2016 gelar jumpa pers yang bertempat di press room kantor Bupati setempat. Pada jumpa pers tersebut, disampaikan mengenai 2 agenda penting pemerintah daerah (Pemda).

Pelaksana Tugas (PLT) Kabag Humas dan Protokol, Ir.HL.Moh.Amin pada jumpa pers tersebut menyampaikan agenda penting pertama tersebut mengani pejabat informasi public yang merasa perlu untuk melakukan sosialisasi mengenai Keterbukaan Informasi Publik (KIP).” Ini berkaitan dengan banyaknya informasi yang berseliweran di desa,”Ungkapnya.

Maka pada tanggal 30 Agustus 2016 mendatang, pemda akan mengundang seluruh kepala desa se-lombok tengah untuk mengikuti kegiatan sosialisasi mengenai pentingya keterbukaan informasi public tersebut.”Bupati meminta agar pertemuan dengan seluruh kades ini dilakukan di pendopo,”Katanya.

Pada pertemuan tersebut lanjut PLT yang sekaligus Asisten I Setda Lombok Tengah ini menjelaskan, akan diberikan pengetahuan mengenai bagaimana standar prosedur pelayanan terhadap informasi public didesa. “Ujung-ujungnya agar bagaimana meningkatkan kepercayaan public terhadap seluruh pembangunan didesa,”Terangnya.

Di kabupaten sendiri lanjut Ir.HL.Moh.Amin, dirinya ditunjuk selaku ketua PPID dan hamper seluruh SKPD sudah dibentuk PPID walau baru hanya 8 SKPD yang telah melaporkan bagimana pelaksannaan KIP di SKPD-nya. Dimana apa yang dilakukan terkait dengan KIP tersebut merupakan implementasi undang-udang nomor 14 tahun 2008 tentang KIP.

Agenda penting selanjutnya, tentang Hari Tani Nasional (HTN) dengan tema Festival Tani Nusantara yang akan digelar pada tanggal 23 hingga 25 September 2016 mendatang yang akan dirangkai dengan kegiatan Hari Jadi ke 71 Kabupaten Lombok Tengah tanggal 15 oktober mendatang. “Pusat kegiatan HTN ini akan dilakukan di Lapangan Bundar Praya,”Katanya.

Adapun rangkaian kegiatan Festival Tani Nusantara itu lanjut Ir.HL.Moh.Amin, seperti festival, karnaval  dan juga parade 1000 hand traktor. Selain itu ada akan hadir dari unsure pemuda tani dari luar daerah sekitar 2000 orang.”Ada juga berbagai lomba yang akan digelar oleh istansi dan dinas terkait,”Jelasnya.

Para pejabat yang akan hadir pada kegiatan HTN tersebut yang sudah dikonfirmasi ke pihak pemda yakni Ketua MPR, ketua DPRD, ketua Bulog Pusat dan menteri terkait. Untuk itu, PLT Kabag Humas dan Protokol berharap agar kedua agenda penting tersebut bisa berjalan dengan baik.”Ada harapan kita terkait dengan informasi dan kemajuan pariwisata kita, dimana hak  masyarakat untuk mendaptkan informasi namun alangkah baiknya masyarakat mendapat informasi yang bisa dipertanggungjawabkan,”Pungkasnya (ding) (Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah dengan matapena.co.id)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.