Penambahan Pembangunan di RSUD diharapkan Bisa Tingkatkan Pelayanan

Penambahan Pembangunan di RSUD diharapkan Bisa Tingkatkan Pelayanan
LOMBOK TENGAH,MP – Meningkatkan pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, pemerintah kembali melakukan repitalisasi pembangunan rumah sakit yang terletak di Bonter tersebut. Sejak beberapa waktu lalu, proyek kegiatan pembangunan sudah mulai dilakukan dan obyek pembangunan terlihat sudah dipagari.
Sejumlah pengunjung rumah sakit ketika dimintai pendapatnya mengenai penambahan fasilitas RSUD tersebut mengatakan, dengan penambahan pembangunan tersebut, diharapakan bisa meningkatkan pelayanan RSUD yang saat ini sudah baik bisa lebih baik.”Alhamdulilah dengan adanya pembangunan ini, artinya sarana kesehatan sangat diperhatikan oleh pemerintah,”Kata Herawati 30 tahun warga Janaparia.
Pengunjung juga tidak merasa terganggu dengan adanya kegiatan proyek tersebut, walau sejumlah fasilitas yang ada di rumah sakit itu, kini tidak bisa digunakan lagi karena tertutup oleh pagar proyek yang terpasang.”Kita tidak bisa parker lebih dekat lagi dengan ruangan rawat inap, karena tempat parker terdekat disebelah timur kini tidak ada lagi. Tetapi hal itu tidak menggangu,”Tambahnya.
Direktur Utama (Dirut) RSUD Praya, Dr.Zakir Langkir pada Sabtu (20/8) 2016  mengungkapkan, pembangunan tersebut terdiri dari pembangunan ruang poliklinik dan secretariat rumah sakit tahap pertama. “Pembangunanya sudah dimulai sejak tanggal 6 Agustus lalu dan tentu kita berharap agar semuanya berjalan dengan baik,”Katanya.
Dimulainya proyek tersebut lanjut Dr.Zakir Langkir sesuai dengan kontrak yang sudah ditanda tangani pohaknya sebagai Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyel tersebut. Dimana dalam kontrak  harus diselesaikan oleh reakanan setidaknya pada tanggal 13 Desember 2016 mendatang.”Tentu kalau hal itu bila semua berjalan sesuai dengan rencana dan tanpa ada halangan yang berarti,”Tambahnya.
Pembangunan poliklinik dan pembangunan tahap pertama secretariat RSUD praya tersebut, telah dianggarkan dana sebesar Rp.3.708.033.000 oleh pemerintah dan pembangunanya akan dikerjakan sekitar 130 hari kerja oleh pemenang kontrak yakni Perseroan Terbatas Mina Fajar Abadi.”Sesuai dengan aturan yang ada plang proyek ini sudah terpasangan dilokasi pembangunan,”Imbuhnya.(ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.