DPD KNPI Gelar Festival Seni Dan Budaya

DPD KNPI Gelar Festival Seni Dan Budaya
LOMBOK TENGAH,MP –  Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Lombok Tengah, gelar Festival Seni dan Budaya dengan tema kearifan seni dan budaya lokal di Bencingah Adiguna Praya, Jumat dan Sabtu (19-20/8) 2016.
Ketua DPD KNPI Lombok Tengah, M.Samsoel Qomar,S.Sos mengatakan, sesuai dengan namanya kegiatan itu digelar untuk melestarikan seni dan budaya dengan mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal yang terdapat pada seni dan budaya itu sendiri.”Peserta dalam festival music ini, kita ajak untuk senantiasa menggali makna-makna kaeraifan lokal yang ada,”Katanya.
Caranya dengan mengajak seluruh group band yang ada untuk menyanyikan lagu-lagu traditional sasak yang mengandung nilai-nilai budaya. Jangan sampai anak-anak muda yang suka bermain music ini terlena dan terbawa oleh masuknya berbagai macam budaya yang ada.”Masuknya budaya asing ini sangat cepat melalui music. Dengan kegiatan ini, kita mencoba untuk meng-cutter hal tersebut,”Jelasnya.
Selain pentas music tersebut, kegiatan juga dimeriahkan dengan kehadiran Organisasi Anak Lombok yang selama ini berada dilaur daerah. Mereka diluar daerah aktif berkarya memperkenalkan berbagai macam karya khas budaya Lombok.”Mereka pulang kampong dan membawa sebagaian besar karya mereka untuk ditawarkan diacara ini,”Terangnya.
Kegiatan itu, dihajatkan pula untuk mensosialisasikan keberadaan KNPI khususnya kepada anak-anak muda yang saat ini senantiasa masih kuat dan teguh berkarya. KNPI akan mengajak mereka untuk terus berkarya demi daerah nusa dan bangsa dengan cara dan kemampuan mereka masing-masing.”Jangan sampai mereka berhenti berkarya, karena tanpa pemuda maka bangsa bisa teramcam,”Tandasnya. (ding)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.