Upacara Detik-Detik Proklamasi Berlangsung Khidmad

Upacara Detik-Detik Proklamasi Berlangsung Khidmad

LOMBOK TENGAH,MP – Pelaksanaan upacara bendera  dalam rangka peringati detik-detik proklamasi Kemerdekaan ke 71 RI pada rabu (17/8) 2016 di Lombok Tengah berlangsung khidmad. Pada upacara tahun ini, tidak ada hal yang membuat bupati selaku inspektur upacara, protes terhadap pelaksanaan upacara tersebut.

Pada upacara kali ini, panitia tampak berlakukan aturan yang ketat dan semua disesuaikan dengan aturan keprotokoleran pelaksanaan acara resmi Negara. Semua yang hadir dan bertindak sebagai pasukan upacara, diharuskan menggunakan full Dress sebagaimana mestinya.

Bahkan awak media yang akan meliput kegiatan tersebut, diharuskan menggunakan seragam resmi perusahaan yang dilengkapi dengan kartu pers. Arahan tersebut disampaikan Bupati sehari sebelum upcara dilaksanakan dalam sebuah kesempatan. “Ini untuk menambah khidmad pelaksanaan upacara ini agar tidak terganggu oleh wartawan yang lalu lalang mengambil gambar. Disiapkan space khusus buat pers,”Ungkap Kasubag  Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol setda, H.Iswandi Khaeri Ramen sesaat sebelum upacara dimulai.

Yang menggembirakan, kali ini seluruh peserta upacara tampak khusyuk mengikuti upacara tersebut. Peserta dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditugaskan mengiuti upacara dari berbagai SKPD,tetap berada ditempatnya hingga upacara benar-benar dibubarkan. Tidak ada PNS yang terlihat berteduh dan tinggalkan barisan seperti tahun sebelumnya.

Bahkan anggota DPRD yang biasanya enggan mengahdiri upcara tersebut, kini tampak berada duduk rapi di mimbar undangan yang telah disiapkan. Ketua DPRD, H.A.Fuaddi,FT.SE juga hadir dan bertindak selaku pembaca teks proklamasi.

Usai upacara, Bupati yang biasanya langsung menyampaikan evaluasi dari pandangan matanya selaku Inspektur upacara terhadap jalanya upacara, tidak dilakukanya. Wajah riangnya tampak menikmati acara tembahan berupa penampilan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler pelajar se Lombok Tengah. Ada yang menampilan Drum Band dan Gendang Beleq. “Untuk anak-anaku siswa sekolah, jangan meninggalkan tempat ini, karena nanti ada kuis berhadiah Rp.300 ribu untu satu pertanyaan,”Ungkap Bupati. (ding) (Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah dengan matapena.co.id)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.