Dewan Desak Alfamart dan Indomaret Masukkan Produk Lokal

Dewan Desak Alfamart dan Indomaret Masukkan Produk Lokal
Yek Agil

MATARAM,MP – Pemerintah Provinsi NTB didesak agar segera mencabut izin Indomart dan Alfamart yang enggan memasukkan produk lokal ,hal ini disampaikan oleh Sekertaris Komisi II DPRD NTB Yek Agil yang juga Aleg dapil Lombok tengah ini.
Yek Agil mencontohkan seperti yang ada di provinsi Lampung bahwa, pemerintahnya disana tidak memberikan izin Alfamart dan Indomaret apabila produk lokal tidak diterima masuk digerainya.” Padang contohnya belum memberikan izin toko modern berdiri karena tidak mau memasukkan produk lokal disana,”terangnya.
Dirinya juga meminta apabila pasar modernnya sudah terlanjut diberikan izin agar pemda membuat regulasi agar memasukkan produk lokal dari NTB yang sudah ada.” Buatkan regulasi baru, supaya produk diterima di pasar modern seperti Indomaret. Kalau belum ada di kabupaten kota disarankan tidak berikan izin .”tandasnya.
Diakuinya bahwa sekarang banyak home industri yang masuk kesulitan mengakses pasar,sehingga akan berdapkan bagus apabila ada regulasi yang mengatur hal ini.Ipr

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.