Wabup Lepas Keberangkatan JCH Lombok Tengah

Wabup Lepas Keberangkatan JCH Lombok Tengah
LOMBOK TENGAH, MP – Sebanyak 730 Calon Jamah Haji (CJH) asal Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (16/8) 2016 dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) setempat di Taman Air Mancur Masjid Agung Praya. Pelepasan jamaah haji tersebut, ditandai dengan pemberian cendramata oleh Wabup kepada perwakilan CJH yang diwakili Kabag Humas dan Protokol setda, Drs.L.Herdan,M.Si bersama istri.
Diawal sambutanya, Wabup L.Pathul Bahri,S.Ip, menuturkan dirinya yang selalu gagal untuk menunaikan ibadah haji. Setidaknya , selama hidupnya 6 kali dirinya memiliki peluang untuk naik haji dengan mendapatkan jatah dinas namun tidak juga berangkat naik haji.”Ada saja halangan yang membuat saya urung berangkat naik haji,”Tuturnya.
Adapun halangan itu, mulai dari adanya orang yang datang kepada dirinya yang mengadu dan sangat ingin naik haji. Akhirnya jatah naik haji yang tadinya diberikan kepadanya itu, dengan ihklas diberikan kepada orang tersebut. Dan hal itu terus berlangsung hingga hari ini.”Padahal pak Kemenag juga sudah mengumumkan di radio dan korang saya akan berangkat bersama jamaah, tetapi tidak jadi juga,”Ungkapnya.
Naik haji itu, diibartakan Wabup seperti orang yang dipanggil oleh Allah. Apa itu dipanggil naik haji atau dipanggil selama-lamanya yakni meninggal dunia. Bila belum ada panggilan, maka selalu saja ada jalan untuk selamat dari sebuah musibah, begitu juga dengan naik haji tersebut.”Bagaimanapun caranya sudah dipersiapkan dengan baik, kalau memang belum ada ijin Allah naik haji, maka selalu ada jalan untuk urung berangkat,”Tandasnya.
Dihadapan seluruh JCH, Wabup berpesan agar jemaah ditanah suci mendoakan Kabupaten Lombok tengah agar lebih maju lagi. Saat ini angka kemsikinan mencapai 46.2 persen yang kalau dihitunh maka akan tuntas hingga sekitar tahun 2030-han nanti. Namun demikian, peningkatan terus terjadi, dulu PAD hanya 30 sampai dengan 36 miliar, kini sudah mencapai Rp.150 miliar.”Kalau jemaah mendoakan, maka saya yakin akan lebih baik lagi. Tanpa didoakan saja sudah bisa meningkat pesat apalagi didoakan,”Ucap wabup.
Dengan banyaknya jemaah asal Lombok Tengah yang naik haji tahun ini, diharapkan Wabup bisa memberikan dampak dan efek yang lebih baik kepada daerah. Setiap nuansa islami selalu memberikan berkah. Wabup mencontohkan, seperti MTQ yang salah satu lombanya dilaksanakan di Lombok Tengah, telah memberikan efek domino kepada daerah.”Gara-gara MTQ itu, lihat saat ini penataan sekitar masjid dan kota sudah sangat baik dan indah. Alhamdulilah,”Katanya.
Selain itu, berbagai pembangunan di Lombok Tengah pada bulan ini juga akan dimulai dilaksanakan. Salah satunya pembangunan dua buah hotel dikawasan Mandalika Resort yakni Hotel Club Med dan Full Man yang biaya pembuatanya 2 kali pembangunan bandara.”Kalau ini tidak didoakan ditanah suci, bisa jadi urung dibangunan,”Tandas Wabup.(ding) (Kerjasama Bagian Humas Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah dengan matapena.co.id)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.