Lomba Parayalang International Dibuka Bupati

Lomba Parayalang International Dibuka Bupati
LOMBOK TENGAH,MP – Ratusan orang dari 20-han Negara, ikuti kegiatan The 3rd Series Of Paragliding Accuracy World Cup di kawasan wisata Pantai Areguling Desa Tumpak Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Perlombaan paragliding atau paralayang tersebut, diikuti 20-han Negara dari berbagai benua.
Perlombaan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati setempat, HM.Suahili,FT.SH.MM pada Jumat (5/8) 2016 dilokasi take of kegiatan lomba paralayang tersebut. Pembukaan, berlangsung dengan sebuah apel secara Indonesia yang diprakarsai TNI AU.
Bupati dalam sambutanya pada apel pembukaan tersebut menyampaikan, dengan adanya pelaksanaan Lomba Paralayang tingkat dunia di Areguling tersebut, telah membuka mata semua pihak bahwa Allah tuhan yang maha esa telah memberikan karunianya pada wilayah tersebut.”Siapa sangka tempat itu, selain memiliki pemandangan yang indah sekaligus bisa sebagai tempat pagelaran para layang,”Katanya.
Hal itu lanjut Bupati, patut menjadi bahan perenungan dan pemikiran kedepan, akan bagaimana selanjutnya mengembangkan wisata dilokasi tersebut atas potensi yang telah diakui oleh masyarakat dunia khususnya dalam hal paralayang tersebut. “Ini menjadi daya tarik bagi masyarakat dunia untuk mau datang kesini dan hal ini sangtlah selaras dengan penetapan diri daerah kita jadi Kabupaten Pariwisata,”Imbuhnya.
Warga sekitar lokasi, diharapkan bupati bisa menciptakan kesan positif bagi para peserta yang datang dari berbagai belahan dunia tersebut, agar nantinya membawa cerita dan kesan yang baik kepada keluarga dan sanak family serta sahib-sahabtnya dikampung halaman. “Untuk Federasi Aero Sport NTB, terimakasih karena telah memilih lokasi ini sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut,”Pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Lokal Lombok Tengah kegiatan tersebut, HL.Putria Spd.Mpd mengatakan, dari 13 lokasi di NTB yang disurvei oleh pihak panitia internasional lomba para layang tersebut, ternyata Lombok Tengah memiliki 5 lokasi terbaik dan di Areguling merupakan lokasi terbaik.”Itulah sebabnya kegiatan ini dilaksanakan ditempat ini,”Jelasnya. (ding) (Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda. Kabupaten Lombok Tengah dengan matapena.co.id)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.